jatimnow.com
Banner-banner Berisi Tulisan Satire Terpasang di Tepi Jalan Rusak Ponorogo

Salah satu banner berisi tulisan satire yang terpasang di jalan rusak di Ponorogo

Ponorogo - Sejumlah banner terpasang di tepi jalan Desa/Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo yang rusak. Pada banner tertulis kata-kata sindiran atau satire.

Kepala Desa Kauman, Mulyono mengaku tidak tahu siapa yang memasang banner-banner bertuliskan kata-kata satire tersebut.

"Kalau yang masang siapa saya ndak jelas. Entah warga saya atau bukan. Yang saya tahu memang sudah ada banner dua hari ini," ujar Mulyono, Senin (22/21/2021).

Mulyono menyebut bahwa pemasangan banner tersebut tidak hanya sekali ini saja. Tahun lalu juga ada pemasangan banner sebagai bentuk protes warga. Banner-banner itu biasanya dipasang saat memasuki musim penghujan.

"Sebenarnya masalah itu tidak hanya kali ini saja. Tahun lalu dan tahun sebelumnya juga ada tulisan ini. Entah siapa yang memasang kita tidak mencari tahu," tegas dia.

Mulyono menjelaskan, jalan setempat memang rusak berat dengan panjang 800 meter. Kendaraan yang melewati jalan tersebut harus mengurangi laju untuk memilih jalan yang aman.

"Jalan itu jalan kabupaten, penghubung wilayah Kauman-Sampung," tutur dia.

Menurut Mulyono, jalan tersebut sering mengalami banjir musiman. Sehingga meski dulu sering diaspal, saat ini tampak rusak berat.

"Tapi sudah lama jalan itu rusak, berlubang. Banyak truk bermuatan berat lewat situ, akhirnya rusak," pungkasnya.

Berikut isi tulisan dalam banner yang terpasang di tepi jalan rusak:

- SABAR YO BOS LEWAT DALAN KENE DALAN NDESO BEDO KARO DALAN KUTO..!' (Sabar ya melintas jalan disini jalan desa berbeda dengan jalan di kota)

Loading...

- MONGGO Berendam KOLAM ANYEP PAK DEWAN, BU DEWAN, BEDEK-AN LUUUR...!!! WAKIL KU SENG LUNGGUH NENG KURSI EMPUK ETAN ALUN-ALUN KARO LOR ALUN-ALUN WANI LIWAT KENE PORA....!!!! (Silahkan berendam di jalan yang berlubang bisa dijadikan kolam yang dingin, pak dewan, bu dewan, wakil saya yang duduk di timur alun-alun dan utara alun-alun berani lewat sini atau tidak).

Salah satu banner berisi tulisan satire yang terpasang di jalan rusak di PonorogoSalah satu banner berisi tulisan satire yang terpasang di jalan rusak di Ponorogo

Berita Terkait