jatimnow.com
Kagetnya Erick Thohir saat Sidak Toilet SPBU di Medan: Ah yang Bener?

Tangkapan layar video sidak Menteri BUMN Erick Thohir ke SPBU di Medan (Foto-foto: Instagram @erickthohir)

Medan - Menteri BUMN Erick Thohir kembali melakukan sidak toilet hingga musala. Kali ini dia sidak salah satu SPBU di Medan.

Dalam video yang diunggah pada akun Instagramnya @erickthohir, pada Jumat (26/11/2021), Menteri BUMN ini kembali melakukan sidak melihat kondisi toilet hingga musala SPBU di Medan, Sumatera Utara.

Saat sidak di Medan, Erick berbincang-bincang dengan petugas SPBU bernama Nico Brahmana di dalam musala.

"Kalau toiletnya bersih? tanya Erick.

"Bersih pak," jawab Nico.

Erick juga menanyakan apakah menggunakan fasilitas toilet di SPBU tersebut dikenakan biaya atau gratis.

"Bayar atau gratis," sambung Erick.

"Gratis Pak," jawab Nico lagi.

Mendengar jawaban itu, Erick kembali menanyakan kebenarannya.

"Aahhh yang bener," ucap Erick.

Dalam video itu Erick juga mengapresiasi musala di SPBU tersebut yang bersih dan dilengkapi dengan pendingin ruangan atau AC. Kemudian Erick keluar dari musala dan sidak ke beberapa ruang toilet.

"Ini tadi musala bersih pakai AC. Lalu sekarang fasilitas toilet ini, saya sudah cek barusan, bersih. Airnya juga bagus," tutur dia.

Erick juga menanyakan ke pegawai SPBU lainnya tentang resep toilet yang bersih dan gratis.

"Selalu kita awasi pak, tanpa ada pungutan pak," jawab petugas SPBU lainnya yang berdiri dekat toilet.

Erick menegaskan, Pertamina memiliki assessment perawatan toilet yang bersih.

"Dan saya tahu, sebenarnya Pertamina itu punya assessment mengenai toilet untuk bersih. Tinggal disiplin, supaya masyarakat, rakyat senang. Kita kan bagian dari melayani rakyat. Jadi kita bisa kan menyiapkan fasilitas yang bersihkan, bisa kan," papar Erick.

Loading...

Video yang diunggah Erick itu diberi caption: "Toilet umum adalah fasilitas vital di ruang publik. Sangat penting, sebab fasilitas sanitasi ini juga salah satu indikator kualitas hidup".

"Saya mengapresiasi pengelolaan salah satu SPBU di Medan ini. Tak hanya toilet, musala juga bersih, dan semuanya gratis. Yuk, sama-sama kita jaga kebersihannya".

Sebelumnya Erick sidak ke SPBU di Malasan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Video sidak itu juga diunggah dalam akun instagramnya pada Senin (22/11/2021). Di Probolinggo ini Erick terkejut, lantaran harus membayar usai menggunakan fasilitas toilet di SPBU tersebut.

Berita Terkait