jatimnow.com

Tak Kuat Menanjak di Jalur Pacet-Cangar, Truk Terguling

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Truk nopol K 9637 IP bermuatan ampas tahu terguling di jalur Pacet menuju Cangar. (Foto: Istimewa) 🔍
Truk nopol K 9637 IP bermuatan ampas tahu terguling di jalur Pacet menuju Cangar. (Foto: Istimewa)

Mojokerto - Truk nopol K 9637 IP bermuatan ampas tahu terguling di jalur Pacet, Kabupaten Mojokerto menuju Cangar, Kota Batu, Rabu (1/12/2021).

Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Arpan Bachri mengatakan, truk berwarna kuning itu dikendarai Priyanto warga asal Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Truk dari arah Pacet menuju ke Batu. Tepat di tanjakan AMD Sendi Cangar Pacet, kendaraan tidak kuat menanjak," kata Arpan.

Ia menambahkan, truk tidak kuat menanjak sehingga mundur dan menabrak gamping sebelah kanan jalan dan terguling.

Loading...

"Truk menutup separuh jalan akibat kecelakaan tunggal tersebut, dan mengakibatkan kerusakan di bagian kemudi," tukasnya.

Kecelakaan tunggal itu diduga karena sopir tidak menguasai medan atau jalan yang menanjak di jalur Cangar-Pacet tersebut. "Ketika melintasi jalan tanjakan pengemudi kurang menguasai jalan," paparnya.

Alumni Akpol 2012 ini mengimbau kepada pengendara yang belum menguasai jalur Pacet menuju Batu agar mencari rute yang lebih aman.

"Imbauan kami kepada sopir yang belum pernah melalui jalur Pacet menuju Batu ini agar mencari rute jalan yang lebih aman serta mengecek kondisi kendaraan sebelum lewat tanjakan ini," pungkasnya.