jatimnow.com

Proses Pembangunan, Masjid SMK Muhammadiyah 1 Kota Mojokerto Ambruk

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Bangunan masjid SMK Muhammadiyah 1 Kota Mojokerto yang ambruk (Foto: Achmad Supriyadi) 🔍
Bangunan masjid SMK Muhammadiyah 1 Kota Mojokerto yang ambruk (Foto: Achmad Supriyadi)

Mojokerto - Masjid milik SMK Muhammadiyah 1 Kota Mojokerto yang masih proses pembangunan tiba-tiba ambruk, Rabu (1/12/2021) malam.

Pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah Kota Mojokerto, Suminto mengatakan, masjid itu tiba-tiba ambruk itu sekitar pukul 21.20 Wib. Bangunan yang belum jadi itu kini rata dengan tanah.

"Tidak ada hujan tidak ada angin, tahu-tahu orang kaget dengan suara yang keras," kata Suminto di lokasi, Kamis (2/12/2021).

Loading...

Ia diberitahu oleh anaknya jika masjid itu ambruk melalui telepon. Kemudian dirinya langsung bergegas melihat situasi di lokasi.

"Langsung saya share di grup yayasan panti asuhan. Tidak ada korban, ini sudah dua hari siswa diliburkan dua pekan untuk pembenahan konstruksi" jelasnya.

Menurut Suminto, panti asuhan tidak ada kaitannya dengan SMK Muhammadiyah 1, meskipun tanah yang dibangun masjid atas nama panti.

"Tanahnya milik panti namun dibangun SMK cuma sama Muhammadiyah, kalau haknya hak panti. Waqafnya untuk panti anak yatim, semua ada surat waqafnya," pungkasnya.

Loading...