jatimnow.com

Polisi Bantah Isi Poster Pria yang Jalan Kaki dari Pasuruan ke Mabes Polri

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Pria jalan kaki dari Pasuruan ke Mabes Polri untuk mencari keadilan (Foto: Istimewa) 🔍
Pria jalan kaki dari Pasuruan ke Mabes Polri untuk mencari keadilan (Foto: Istimewa)

Pasuruan - Kapolsek Bangil, Kompol Indro Susetyo membeberkan sosok Vita yang tertulis dalam poster yang dibentangkan pria mengaku jalan kaki dari Pasuruan menuju Mabes Polri di Jakarta untuk mencari keadilan.

Indro menyebut, Vita bernama lengkap Vita Diana Musayada (19), warga Jalan Hasanudin Gang 7, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

"Vita saat itu ditangkap bersama Ari Rifki, suaminya, saat berada di pinggir jalan depan Pasar Bangil pada 24 April 2021 lalu," terang Indro saat dihubungi jatimnow.com, Kamis (2/12/2021).

Baca juga:  Viral Pria Jalan Kaki dari Pasuruan ke Mabes Polri untuk Mencari Keadilan

Loading...

Menurut Indro, dalam penangkapan itu, diamankan barang bukti dua klip sabu dengan total seberat 1,08 gram yang terselip di helm milik Vita. Sedangkan dari Ari Rifki Iksan Firmansyah, suami Vita, disita sebilah senjata tajam (sajam).

Vita kemudian dijerat dengan undang-undang narkotika dan suaminya dikenakan pasal tentang kepemilikan sajam.

"Setelah melakukan penyidikan, berkas perkara kami limpahkan ke kejaksaan dan Vita juga sudah diputus bersalah oleh PN Bangil dengan hukuman 4 tahun penjara. Infonya saat ini mau banding," jelas Indro.

Terkait tuduhan ada unsur penjebakan dalam penangkapan tersebut, Indro membantah dan menyayangkan tuduhan tersebut.

"Yang ditangkap pertama adalah suaminya karena kepemilikan sajam. Setelah itu, tiga orang lainnya termasuk Vita, istri Arif kita geledah semua. Dari situ kita mendapati sabu di helm Vita. Sedangkan dua orang lainnya satu laki dan satu perempuan tidak membawa apa-apa, sehingga kita lepaskan," papar dia.

Sebelumnya dalam poster yang dibawa pria itu tertulis bahwa dirinya jalan kaki ke Mabes Polri di Jakarta untuk mencari keadilan atas kasus yang membelit Vita.

Dalam poster itu juga tertera nama-nama oknum Polsek Bangil, Polres Pasuruan yang disebut pria itu telah menjebak vita.

Foto pria itu berdiri di bawah gapura Kabupaten Kudus Jawa Tengah, viral di media sosial Facebook. 

 

Loading...