Balon Udara Mendarat, 7 Hektar Lahan Perhutani di Ponorogo Terbakar

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas menyita barang bukti balon./Foto: Mita Kusuma.

jatimnow.com - Kebakaran hutan kembali terjadi di Ponorogo. Tepatnya di petak 38B, RPH Krebet, KPH Lawu, Desa Karanglo Kidul, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo.

Balon udara kembali diduga menjadi penyebabnya. Pasalnya, beberapa keterangan dari saksi baik warga sekitar maupun mandor hutan melihat sebelumnya ada balon udara melintas di atas area kebakaran.

"Setelah ditelusuri demikian. Ada balon udara mendarat di lokasi. Tapi posisinya sudah mau turun," kata Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, Minggu (24/6/2018).

Setelahnya, lanjut ia, tak lama ada kebakaran hutan. Api yang meluas sejak Sabtu (23/6/2018) siang hingga malam membakar 7 hektar lahan perhutani. Beruntung bisa langsung diatasi oleh warga dan petugas.

"Memang yang terbakar hanya rumput dan ilalang saja. Namun kebakaran dekat dengan pemukiman warga. Sehingga cukup membahayakan," pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui, sebelumnya juga terjadi kebakaran hutan di Desa/Kecamatan Sampung. Dugaan awal lahan terbakar karena balon udara. Lahan yang terbakar sekitar 3 Hektar.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter