jatimnow.com

GAS Serukan Dukungan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
GAS serukan dukungan untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024. 🔍
GAS serukan dukungan untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Surabaya - Deklarasi mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024 digelorakan Gerakan Arek Suroboyo (GAS), Kamis (2/12/2021) malam. Gatot Nurmantyo diharapkan GAS sebagai Cawapres mendampingi Anies.

"Kita sedang menimbang, salah satunya Pak Gatot Nurmantyo, juga Jendral Mulyono. Beliau bagus dulu sebagai KASAD," ujar Koordinator GAS Herry Cahya Putra.

Menurutnya, kapabilitas Gatot Nurmantyo sangat pas disandingkan bersama Anies di Pilpres 2024. Ide-ide cemerlang yang hadir dari pemikiran keduanya diyakini GAS mampu membuat masa depan yang baik untuk Indonesia.

Loading...

Oleh karenanya, GAS berupaya meningkatkan eletabilitas Anies. Herry meyakini, jika elektabilitas Anies sudah meningkat, maka selurug partai akan merekomendasikan dan mendukung Anies.

"Kita nggak tahu Pak Anies diusung mana, karena gak ada korelasi dengan Pak Anies. Jadi gak tahu sepeti apa, yang kita pingin elektabilitas Pak Anies naik, maka seluruh partai akan mengusung Pak Anies," tegasnya.

Deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan diserukan dengan aksi menandatangani petisi. Herry mengungkap, petisi akan dikirim langsung ke Anies di Jakarta.

Selain mengumpulkan tanda tangan, GAS juga megumpulkan donasi yang sedianya diserahkan ke panti asuhan di Surabaya.

"Kita kirim ke Jakarta, tapi saat ini kita tidak ingin menganggu beliau hingga tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta selesai pada Oktober 2022" pungkas Herry.

Loading...