jatimnow.com

Mengenal Soffia Diffa Novianti, Pemenang Top Model Indonesia Jatim 2021

Editor : Arina Pramudita
Juara 1 Top Model Indonesia Jatim 2021 kategori remaja, Soffia Diffa Novianti. 🔍
Juara 1 Top Model Indonesia Jatim 2021 kategori remaja, Soffia Diffa Novianti.

Surabaya - Berawal dari seorang gitaris, Soffia Diffa Novianti beralih profesi sebagai model profesional. Belum genap setahun terjun ke dunia modeling, remaja 16 tahun ini berhasil memenangi Top Model Indonesia Jatim 2021 kategori remaja.

Soffi, sapaan akrabnya, menjadikan sang coach, Naweng Kimmy sebagai role model yang membuatnya termotivasi untuk mendapatkan gelar-gelar selanjutnya.

“Dulu berawal dari lihat Instagram, lihat pemenang kayak Miss Universe. Jadi aku ada keinginan sendiri buat meraih cita-cita aku. Kemudian motivasi datang dari coach aku sendiri, yang udah dapet gelar best model, temen-temen aku juga. Jadi aku nggak boleh stuck di sini aja,” ujar Soffi saat berkunjung ke redaksi jatimnow.com.

Loading...

Sebelum menjadi Top Model Indonesia Jawa Timur 2021, ia sudah mengikuti beberapa kali kompetisi dan menyabet beberapa kategori. Seperti Miss Teen Indonesia Jawa Timur 2021 dan Puteri Kartini Look Jawa Timur 2021.

“Jadi Miss Teen Indonesia Jawa Timur itu paling berkesan buat aku. Kayak aku udah bener-bener ini yang aku pengen, akhirnya aku bisa meraih cita-cita aku,” akunya dengan bangga.

Meskipun sudah mengantongi sederet prestasi, Soffi tetap menemukan kendala ketika mengikuti kompetisi. Ia mengakui untuk menjadi seorang model tidak hanya harus terlatih berjalan di catwalk, tetapi juga kemampuan public speaking yang baik. Untuk itu, ia terus berlatih agar bisa membanggakan orang-orang di sekelilingnya.

“Tentunya nggak hanya catwalk saja, tetapi harus belajar public speaking, karena kan pasti mempengaruhi nilai," urainya.

Soffia Diffa Novianti.Soffia Diffa Novianti.

Dalam waktu dekat, remaja asal Kabupaten Gresik ini akan mengikuti ajang Miss Teen pada Februari 2022. Jika berhasil memenangkan kompetisi ini, Soffi akan berangkat ke ajang internasional di Thailand.

“Insya Allah kalau Februari 2022 besok itu winner, bisa berangkat Internasional di Thailand. Selain itu aku juga ingin sukses, tetap belajar karena model yang dinilai nggak hanya fisik tapi jaga attitude. Nggak ada model yang nggak ber-attitude,” harap Soffia.

“Aku juga ingin menginspirasi anak muda jaman sekarang. Memberikan hal yang positif secara langsung maupun lewat media sosial,” imbuhnya.

Soffi bersyukur kedua orang tuanya selalu memberikan dukungan sejak pertama kali ia menerima tawaran modeling. Ia mengucapkan terima kasih yang begitu besar pada orang tuanya yang selalu ada di setiap langkah kariernya.

“Karena mama papi sering liat aku lomba nge-band, aku sering dibilang, kamu nggak pengen kaya sepupumu yang ikut model? Ngga pengen jadi winner? Dari situ aku sudah mulai sadar, kalau aku cocoknya di dunia modeling. Sampai saat ini mami dan papi selalu support aku sampai bisa dikirim nasional,” tutup Soffi.

Reporter: Shella Shofiyannajah

Loading...