Polisi Terapkan Sistem Berlapis Jaga 29.159 Surat Suara di Asemrowo

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Petugas menunjukkan pengamanan surat suara./Foto: Narendra Bakrie

jatimnow.com - Sistem pengamanan logistik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim yang dilakukan Polsek Asemrowo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menggunakan sistem manual dan modern.

Selain menempatkan personel jaga, polsek ini juga memasang dua kamera CCTV di lokasi penyimpanan logistik, yang terkoneksi dengan layar monitor di ruang SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) Mapolsek Asemrowo.

Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Asemrowo Arif Yulianto mengapresiasi langkah Polsek Asemrowo tersebut. Sebab, polsek yang dipimpin Kompol Achmad Faisol Amir tersebut, baru pertama kali ini menerapkan sistem pengamanan modern. Namun tetap tidak meninggalkan sistem pengamanan manual.

"Double system (sistem berlapis) pengamanan ini difungsikan untuk mengamankan logistik Pilgub Jatim, termasuk surat suara," sebut Arif di kantor Kecamatan Asemrowo, Minggu (24/6/2018).

Arif membeberkan, jumlah surat suara untuk Kecamatan Asemrowo yang dijaga ketat tersebut sebanyak 29.159 surat suara. Surat suara itu bakal didistribusikan ke 64 TPS (tempat pemungutan suara) se Kecamatan Asemrowo.

Antara lain 42 TPS di Kelurahan Asemrowo, 12 TPS di Kelurahan Genting serta 10 TPS di Kelurahan Tambaksari Oso.

Logistik Pilgub Jatim di Kecamatan Asemrowo itu sendiri akan didistribusikan ke tiga kelurahan pada tanggal 26 Juni 2018 siang. Dan malam harinya, akan dilanjutkan ke semua TPS yang ada di kelurahan masing-masing.

"Kami sangat terbantu dengan pengamanan yang dilakukan teman-teman kepolisian, TNI, Linmas maupun Satpol PP. Semoga distribusi logistik ke kelurahan dan TPS nanti berjalan aman dan lancar," tutup Arif.

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter