jatimnow.com

Gresik United Melaju ke Babak 8 Besar Liga 3 Jatim

Editor : Arina Pramudita Reporter : Sahlul Fahmi
Gresik United melaju ke babak 8 besar Liga 3 Jatim usai kalahkan Persekap Pasuruan. 🔍
Gresik United melaju ke babak 8 besar Liga 3 Jatim usai kalahkan Persekap Pasuruan.

Gresik - Gresik United melaju ke babak 8 Besar Liga 3 Jatim setelah mengalahkan Persekap Pasuruan dengan skor 2-1. Pertandingan 16 Besar yang menggunakan sistem knock out ini digelar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (6/12/2021).

Dominasi tuan rumah Gresik United mulai terlihat sejak awal kick off. Bahkan skuad berjuluk Laskar Joko Samudro itu mampu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 9 menit melalui Rendy Jaya Firnanda.

Rendy memperbesar kemenangan timnya sebelum turun minum, yakni menit 43. Sementara gol Persekap dicetak oleh Thalib Abdul Halim pada menit ke-60.

Loading...

Meski timnya menang dan lolos ke babak 8 besar, namun pelatih Gresik United Subangkit mengaku kurang puas dengan performa timnya. Menurutnya para pemain tidak bisa melalukan tekanan seperti yang diharapkannya. Karena itu Gresik United hanya mampu mencetak 2 gol saja. Padahal dalam laga sebelumnya kerap menang telak.

"Tidak ada pressure, gak tau kenapa," kata pelatih yang pernah menukangi beberapa klub Liga 1 ini.

Mengenai kesalahan-kesalahan yang dilakukan para pemainnya dalam laga kali ini, Subangkit berjanji akan membuat evaluasi.

"Setiap pertandingan pasti akan ada evaluasi," ucapnya.

Pelatih asal Pasuruan itu menambahkan, jika anak asuhnya nanti harus berbenah di babak 8 besar. Banyaknya gol-gol dari bola-bola mati menjadi salah satu perhatian Subangkit. Karena itu sebelum memainkan babak 8 besar, ia akan membenahi kekurangan tim.

"Anak-anak sebisa mungkin tidak memberi kesempatan lawan untuk mendapat set piece, terutama di dekat kotak penalti," pungkasnya.