jatimnow.com

Sisihkan Ribuan Peserta, Tiga Atlet Sepeda Kota Batu Sabet Medali di Sumsel

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Atlet sepeda asal Kota Batu yang menyabet medali dalam Sriwijaya Dempo Enduro di Sumsel (Foto: Afos Katana Family) 🔍
Atlet sepeda asal Kota Batu yang menyabet medali dalam Sriwijaya Dempo Enduro di Sumsel (Foto: Afos Katana Family)

Kota Batu - Sisihkan 2000 atlet sepeda, tiga atlet sepeda Kota Batu menyabet medali dalam Sriwijaya Dempo Enduro yang digelar di Dempo Bike Park, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketiga atlet Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Batu itu adalah Hildan Afos Katana yang mendapatkan medali perak di kelas men elite. Lalu Ficco Nurdiansyah mendapatkan medali perak kelas Men Open dan Andhien Rahmadhani meraih medali perunggu kelas women open.

"Alhamdulillah, tidak rugi jauh-jauh ke Sumsel kami bertiga bisa meraih medali," jelas Afos, Selasa (7/12/2021).

Loading...

Ketiga atlet akademi Afos Katana Family (AKF) ini bertanding dengan klub masing-masing. Afos bersama Thrill Factory, Andhien dengan tim Kedai Olvans squad dan Ficco untuk Spartan Racing Team.

"Ajang ini diikuti sekitar dua ribuan atlet pesepeda dari seluruh provinsi di Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Lombok," jelas dia.

Ada tiga kategori kejuaraan sepeda, dirangkai dalam perhelatan bertajuk Sriwijaya Dempo Enduro, yaitu Cycling For All. King Of Mountain dan Queen Of Mountain serta Enduro Race. Sedangkan panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp 200 juta, ditambah hadiah produk dari sponsor.

Sriwijaya Dempo Enduro ini juga mengajak peserta melintasi rute lebih banyak jalur sejumlah objek wisata yang harus dilalui.

"Sehingga dapat menjadi pengalaman seru dan berkesan bagi peserta lomba. Rute yang dilewati adalah Dempo Bike Park untuk kategori Enduro Race," terangnya.

Sedangkan Cycling For All, King Of Mountain dan Queen Of Mountain serta Enduro Race mengambil rute jalur objek wisata, seperti kompleks megalit, hamparan perkebunan teh hingga kawasan Gunung Dempo.