jatimnow.com

Tom Liwafa Bantu Korban Erupsi Melalui Posko Bonek Peduli Semeru

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Tom Liwafa menyalurkan bantuan untuk korban erupsi melalui Posko Bonek Peduli Semeru (Foto-foto: Zain Ahmad/jatimnow.com) 🔍
Tom Liwafa menyalurkan bantuan untuk korban erupsi melalui Posko Bonek Peduli Semeru (Foto-foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

Surabaya - Pengusaha muda Surabaya, Tom Liwafa menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Bantuan disalurkan melalui posko Bonek Peduli Semeru yang berada di Warkop Pitulikur Jalan Bagong Tambangan, Surabaya.

Bantuan yang disumbangkan oleh crazy rich Surabaya ini di antaranya 5 ton beras, 20 ribu masker, 250 dus mie instan, perlengkapan tidur, obat-obatan dan vitamin.

"Ini merupakan bagian dari kepedulian kita untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru," ujar Tom, Kamis (9/12/2021).

Loading...

Tom percaya pada Bonek untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana erupsi Gunung Semeru.

"Sebelumnya saya juga sudah berulangkali menyalurkan bantuan saat ada bencana melalui teman-teman Bonek," jelas dia.

Tom Liwafa menyalurkan bantuan untuk korban erupsi melalui Posko Bonek Peduli SemeruTom Liwafa menyalurkan bantuan untuk korban erupsi melalui Posko Bonek Peduli Semeru

Tom berharap aksi sosial ini bisa menular pada pengusaha lainnya, khususnya pengusaha asal Surabaya.

"Dengan ikut berbagi pada korban bencana, kita sebagai pengusaha sedikit bisa meringankan penderitaan korban yang kehilangan keluarga, harta benda akibat erupsi Gunung Semeru," tuturnya.

Sementara koordinator posko Bonek Peduli Semeru, Husain Ghozali mengaku, posko ini sudah dibuka sejak Minggu lalu atau sehari setelah erupsi Gunung Semeru terjadi.

"Kita menerima semua bentuk bantuan dari masyarakat. Nanti akan kita salurkan langsung ke korban bencana Semeru," jelasnya.

Rencananya, setelah semua bantuan terkumpul, akan langsung dikirim ke Lumajang minggu depan.

Selain melakukan pengumpulan dan penyaluran bantuan, Bonek juga telah mengirim tim Bonek Disaster Reponse Team (BDRT) ke lokasi bencana Gunung Semeru.

Tim BDRT ini, katanya, akan bergabung dengan Tim SAR untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban Bencana Semeru.

"Ada 10 orang dari Tim BDRT yang sudah berangkat ke Semeru untuk ikut bergabung dengan Tim SAR," tandas pria yang akrab disapa Cak Cong itu.

Tom Liwafa menyalurkan bantuan untuk korban erupsi melalui Posko Bonek Peduli SemeruTom Liwafa menyalurkan bantuan untuk korban erupsi melalui Posko Bonek Peduli Semeru

Loading...