Pixel Code jatimnow.com

IKA Smaga Baya Terbentuk, Siap Berikan Bimbel Gratis untuk Junior

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Launching Ikatan Alumni SMAN 3 Surabaya (IKA Smaga Baya) - (Foto: IKA Smaga Baya)
Launching Ikatan Alumni SMAN 3 Surabaya (IKA Smaga Baya) - (Foto: IKA Smaga Baya)

Surabaya - Ikatan Alumni SMAN 3 Surabaya (IKA Smaga Baya) resmi terbentuk. Para alumni dari angkatan Tahun 1955 hingga 2001 yang terdiri dari 200 orang itu memilih Husni sebagai ketua.

Mereka memproyeksikan diri akan memberikan bimbingan belajar (bimbel) secara gratis kepada adik kelas atau junior dalam menghadapi ujian kelulusan dan ujian masuk perguruan tinggi.

"Program kita membuat pendampingan secara gratis bagi adek-adek kelas tiga atau yang akan lulus, hingga masuk pada universitas yang dia inginkan," ujar Husni secara tertulis, Senin (13/12/2021).

Untuk diketahui, SMAN 3 Surabaya merupakan sekolah yang sering kali berpindah tempat dalam kurun waktu 40 tahun terakhir.

Baca juga:
Sederet Kegiatan Disiapkan Peringati HUT Emas IKA Unair, Apa Saja?

Sekolah ini pernah berada di kecamatan Genteng, Prapen, hingga pada Tahun 1980 pindah ke komplek Angkatan Laut Jalan Memet, Kenjeran, Surabaya hingga saat ini.

Launching IKA Smaga Baya itu digelar di Aula SMAN 3 Surabaya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Acara juga dibarengi dengan bakti sosial, membagikan sejumlah sembako bagi keluarga yang terdampak Covid-19.

Baca juga:
Video: Kemeriahan Reuni Peringati 40 Tahun SMAK Petra 1 Siang

IKA Smaga Baya menggelar bakti sosialIKA Smaga Baya menggelar bakti sosial