jatimnow.com

Pistol yang Ditodongkan Pria saat Nonton Jaranan di Banyuwangi Jenis Airgun

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Kanit Resmob Polresta Banyuwangi Iptu Ardi Bitakumala menunjukkan pistol jenis airgun yang ditodongkan pria di Banyuwangi (Foto: Rony Subhan/jatimnow.com) 🔍
Kanit Resmob Polresta Banyuwangi Iptu Ardi Bitakumala menunjukkan pistol jenis airgun yang ditodongkan pria di Banyuwangi (Foto: Rony Subhan/jatimnow.com)

Banyuwangi - Polisi menangkap pria berinisial RP yang menodongkan pistol saat jaranan dalam hajatan khitanan di Dusun Sukodadi, Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Pistol yang dibawa pria itu juga sudah disita.

Di depan polisi, RP mengaku pistol yang dibawanya adalah jenis airgun. Katanya, airgun itu ia beli secara online, seharga Rp 2,9 juta sejak Tahun 2015.

"Waktu saya beli, airgun tersebut masih bagus dan bisa dioperasikan. Magazin juga berfungsi dengan baik," terang RP, Jumat (17/12/2021).

Baca juga:

Loading...

Selain itu, RP juga mengakui membawa airgun itu saat menonton jaranan pada Kamis (16/12/2021). Namun dia berdalih airgun itu sudah dalam kondisi rusak.

"Saat menonton jaranan, kondisinya sudah rusak, magazin tidak ada," tutur dia.

Airgun itu dibawa oleh RP menonton jaranan dengan alasan untuk menjaga diri. Karena di lokasi hiburan biasannya terjadi keributan.

"Kemarin terjadi insiden, senjata itu saya keluarkan agar lekas reda," aku RP.

Sebelumnya Kapolsek Cluring Iptu Agus Priyono menyebut bahwa pelaku ditangkap timnya bersama Tim Resmob Polresta Banyuwangi.

"Pelaku ditangkap di rumahnya di Desa/Kecamatan Tegaldlimo dan langsung dibawa ke Polresta Banyuwangi," tegasnya.