Cara Unik Polisi di Surabaya Jaga Kekompakan Pengamanan Pilgub Jatim

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Narendra Bakrie

Pemotongan tumpeng usai apel pengamanan di Polsek Simekerto Surabaya

jatimnow.com - Ada pemandangan berbeda pada Apel Gelar Pasukan pengamanan TPS (tempat pemungutan suara) di Mapolsek Simokerto, Senin (25/6/2018) pagi. Sebuah tumpeng terlihat ditengah-tengah pasukan gabungan usai apel.

Tumpeng yang disediakan Polsek Simokerto itu akhirnya dipotong usai apel selesai. Pemotongan tumpeng dilakukan oleh salah satu tokoh agama di Simokerto. Potongan pertama diberikan kepada Ketua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Simokerto M Khoirul Anam.

Penyerahan potongan tumpeng itu langsung disambut tepuk tangan semua yang hadir disana.

"Apel ini kita lakukan untuk menyamakan persepsi agar kita semua siap mengamankan jalannya Pilgub Jatim aman dan kondusif," kata Kapolsek Simokerto, Kompol Masdawati Saragih.

Begitu pula dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan tersebut. Menurut Masdawati, itu dilakukan sebagai bentuk kebersamaan semua personel gabungan untuk bekerja bersama dalam menjaga kelancaran proses pencoblosan pada 27 Juni 2018 nanti.

Di tempat yang sama, Ketua PPK Simokerto M Khoirul Anam membeberkan, di Kecamatan Simokerto terdapat 149 TPS yang terbagi dalam 5 kelurahan. Yaitu Kelurahan Kapasan 24 TPS, Sidodadi 26 TPS, Tambakrejo 31 TPS, Simolawang 34 TPS dan Simokerto 34 TPS.

"Dari 149 TPS, akan didistribusikan 71.967 surat suara," ulas Khoirul.

Proses demokrasi Pilgub Jatim 2018 di Kecamatan Simokerto itu sendiri, bakal diamankan 200 personil gabungan. Mulai dari Polisi, TNI, Linmas, Banser, Satpol PP, petugas kecamatan, PPK, PPS dan Bawaslu serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter