jatimnow.com

Hujan Deras, 2 Rumah di Ponorogo Tertimpa Tanah Longsor

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Dua rumah di Desa Munggu, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo terkena tanah longsor. (Foto: Polsek Bungkal/jatimnow.com) 🔍
Dua rumah di Desa Munggu, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo terkena tanah longsor. (Foto: Polsek Bungkal/jatimnow.com)

Ponorogo - Dua rumah di Desa Munggu, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo terkena tanah longsor. Dua rumah itu milik Nendran (50) dan Jankun (56).

"Kejadiannya malam hari jelang dini hari. Sekitar pukul 23.30 WIB. Ini baru selesai bersih-bersih," ujar Kapolsek Bungkal, AKP Suroso, Sabtu (18/12/2021).

Dia menjelaskan, hasil olah TKP dan keterangan beberapa saksi, hujan mengguyur lokasi pada Jumat (17/12/2021) mulai pukul 19.00 WIB. Intensitas hujan waktu itu cukup lebat.

Saat pukul 23.30 WIB, kata dia, pemilik rumah Jakun mendengar ada suara gemuruh di depan rumahnya. "Pemilik rumah yang berada di belakang melihat keluar," jelasnya.

Loading...

Rupanya, tanah plengsengan bagian belakang rumah milik Nendran longsor. Longsoran juga menimpa rumah Jakun sisi sebelah kiri. Akibatnya tembok retak lebar dan melengkung ke dalam serta genteng pecah

Beruntung, kata dia, tidak ada korban jiwa. Hanya saja mengakibatkan kerusakan rumah. "Ya mungkin kalau dirupiahkan puluhan juta," jelasnya.

Dia berharap warga yang rumahnya sekitar tebing untuk hati-hati. Apalagi kondisi saat ini hujan sering mengguyur Ponorogo.

Loading...