Pixel Code jatimnow.com

Pria Korban Pembacokan di Surabaya Meninggal, Satu Pelaku Diamankan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Proses evakuasi pria yang dibacok di Surabaya
Proses evakuasi pria yang dibacok di Surabaya

Surabaya - Pria yang menjadi korban pembacokan dan ditemukan bersimbah darah di tikungan pertigaan antara Jalan Siaga dan Jalan Stasiun Surabaya Kota atau Stasiun Semut, meninggal dunia.

Korban adalah Abdul Halim (33), warga Jalan Tambak Wedi Jaya III, Surabaya. Saat dievakuasi, dia mengalami luka bacok pada pundak dan punggung. Setelah menjalani perawatan intensif di RSU dr Soetomo Surabaya sejak Sabtu (18/12/2021) malam, korban dinyatakan meninggal.

"Benar, korban meninggal dunia di rumah sakit kemarin siang," kata Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Giadi Nugraha saat dikonfirmasi, Senin (20/12/2021).

Baca juga:  Diduga Dibacok, Pria di Surabaya Ditemukan Bersimbah Darah

Giadi menyebut, korban mengalami luka bacok di pundak kanan yang hampir memutus tangan kanannya. Juga mengalami luka bacok di bagian punggungnya.

"Setelah kami lakukan serangkaian penyelidikan, pelaku dapat kami amankan. Pelakunya satu orang. Sekarang masih dilakukan pemeriksaan," jelas Alumni Akpol Tahun 2012 itu.

Baca juga:
Pelaku Pembacokan Pesilat di Lamongan Mulai Terkuak

Terkait kronologi, Giadi mengaku jika kejadian tersebut berlangsung cepat. Korban saat itu mengendarai motor Yamaha Jupiter bernopol L 3810 MU melaju dari arah Jalan Waspada ke Jalan Siaga.

Sampai di Simpang Tiga Jalan Siaga arah Stasiun Kota atau Stasiun Semut, tiba-tiba ada dua orang yang mengendarai satu motor menghampirinya. Satu pelaku yang membawa celurit duduk dibonceng kemudian langsung menyabet punggung korban.

Tak cukup itu, pundak kanan korban juga dibacok. Karena kesakitan, seketika itu korban langsung terjatuh dari motornya dan terkapar di jalan. Sementara pelaku melarikan diri.

Baca juga:
Rekannya Dibacok, Ratusan Pesilat di Lamongan Geruduk Kantor Polisi

Warga yang mengetahui kejadian tersebut lantas berusaha menolong korban. Hingga kemudian dilaporkan ke Polsek Pabean Cantikan, yang lokasinya tidak jauh dari lokasi.

Dari situlah korban dievakuasi ke RSU dr Soetomo Surabaya. Sementara Unit Reskrim Polsek Pabean Cantikan dibackup Unit Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap satu pelaku.

"Untuk sementara masih dilakukan pemeriksaan. Nanti akan disampaikan Bapak Kapolres dalam rilis," tandas Giadi.