jatimnow.com

Rumah Janda di Magetan Ambruk Rata dengan Tanah

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Anggota Polsek Takeran melaksanakan kerja bakti membersihkan material rumah yang roboh (Foto: Polsek Takeran/jatimnow.com) 🔍
Anggota Polsek Takeran melaksanakan kerja bakti membersihkan material rumah yang roboh (Foto: Polsek Takeran/jatimnow.com)

Magetan - Sebuah rumah di Desa Waduk, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan ambruk. Rumah tersebut milik seorang janda bernama Pariyatmi (53).

"Sebelum ambruk, hujan cukup lebat mengguyur lokasi," ujar Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo, Rabu (22/12/2021).

Dia menuturkan memang sebagian besar kayu atap rumah sudah rapuh. Ditambah lagi adanya hujan dengan intensitas cukup tinggi. Tidak berselang lama atap roboh dan tembok dapur ambrol.

Loading...

"Rumah roboh tersebut milik janda Pariyatmi 53 tahun di desa Waduk Kecamatan Takeran. Sebelumya sudah rapuh," katanya.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Polsek Takeran bersama anggota dan Bhabinkamtibmas Desa Waduk mendatangi TKP. Pagi hari tadi dilakukan kerja bakti Polri-TNI bersama pihak perangkat desa dan masyarakat.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa atap dan tembok dapur roboh tersebut. Pemilik rumah saat itu sedang berada di rumah depan. Kerugian materi tafsir kurang lebih Rp7 jutaan," jelasnya.

Hari ini pelaksanaan kerja bakti membersihkan material rumah yang roboh masih berlangsung oleh anggota Polri dan TNI serta warga sekitar.

Selesai kegiatan kerja bakti, Kapolsek Takeran AKP Hendro Warsito SH memberikan santunan berupa sembako dan sejumlah uang kepada keluarga Pariyatmi.

"Mudah mudahan ini dapat sedikit meringankan beban warga terdampak dan diberikan ketabahan bagi Ibu Pariyatmi," pungkasnya.

Loading...