Pixel Code jatimnow.com

Ibu Bayi Perempuan di Makam Watulumbung Pasuruan Berusia Remaja

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Bayi perempuan yang ditemukan di makam Bujuk Karjeleg, Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)
Bayi perempuan yang ditemukan di makam Bujuk Karjeleg, Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan. (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)

Pasuruan - Satreskrim Polres Pasuruan berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi perempuan yang ditemukan menangis di area makam Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

"Setelah kita melakukan lidik, malam kemarin (26/12/2021), kita temukan ibu dari bayi perempuan yang dibuang di area makam tersebut," jelas Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo, Senin (27/12/2021).

Adhi mengatakan jika ibu bayi tersebut berinisial T. Pelaku masih berusia 15 tahun dan tinggal di desa setempat.

Baca juga: Tangis Bayi Perempuan di Makam Watulumbung Pasuruan Gegerkan Warga

Perkembangan sampai saat ini, polisi masih belum bisa memintai keterangan T, lantaran kondisinya tidak memungkinkan dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga:
Pengedar Pil Koplo di Pasuruan Disergap Polisi saat Transaksi dalam Kafe

"Saat ini T masih di RS, belum bisa dimintai keterangan," ungkapnya.

Terkait bapak dari bayi malang itu, Adhi menyebut jika bapak bayi juga masih berusia 15 tahun.

"Identitas si bapak bayi sudah kita kantongi. Kita masih menunggu laporan selesai, baru dilakukan penangkapan," tandasnya.

Baca juga:
Salawat Bersama 1.000 Orang Meriahkan HUT ke-67 Lantas di Pasuruan

Diberitakan sebelumnya, tangis bayi perempuan di makam Bujuk Karjeleg, Desa Watulumbung, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan menggegerkan warga, Minggu (26/12/2021) pukul 07.30 WIB. Bayi yang dibuang itu hanya beralas kain, tanpa sehelai pakaian yang menutupi.

Warga yang pertama menemukan bayi bernasib malang itu adalah Keswono (39), saat hendak memperbaiki makam saudaranya di dekat TKP penemuan.