jatimnow.com

Aksi Bandit Motor Satroni Kampung Karangpilang, Surabaya Terekam CCTV

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Tangkapan layar video CCTV yang merekam aksi bandit motor di Karangpilang, Surabaya 🔍
Tangkapan layar video CCTV yang merekam aksi bandit motor di Karangpilang, Surabaya

Surabaya - Aksi pencurian motor terjadi di depan rumah Jalan Karangpilang Barat Gang Glatik II/32, Surabaya. Saat beraksi, pelaku terekam kamera CCTV.

Dari video CCTV yang diperoleh jatimnow.com, tampak pelaku mencuri seorang diri memakai baju belang-belang, celana jeans dan memakai masker putih.

Pencurian motor Yamaha NMax bernopol L 2848 WQ itu terjadi sekitar pukul 04.05 WIB, Jumat (24/12/2021). Pemilik motor diketahui bernama Abdul Rohman (43).

Pencurian itu sudah dilaporkan korban ke Polsek Karangpilang dan saat ini masih dilakukan penyelidikan.

Loading...

Abdul Rohman menjelaskan, motor miliknya itu raib saat diparkir di gang kecil depan rumahnya. Dia dan istri baru mengetahui motornya raib saat hendak salat di musala.

"Tahunya (hilang) itu sekitar pukul 04.45 WIB, saat saya mau salat subuh di langgar (musala). Saya juga sudah bawa kunci motor, mau saya pindah hadap ke depan motornya, sekalian berangkat kerja. Tapi pas saya keluar rumah, motor saya sudah tidak ada," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (28/12/2021).

Menurut Abdul, saat pencurian itu terjadi, di gang rumahnya tersebut juga ada beberapa motor warga yang diparkir. Namun yang dicuri hanya miliknya.

"Sudah saya kunci setir. Tapi tetep bisa malingnya," katanya.

Abdul yang saat itu mengetahui motornya raib, lantas melapor ke RT setempat. Hingga kemudian dilihatkan rekaman CCTV.

"Iya, terekam CCTV. Yang kelihatan hanya satu orang pelakunya. Nyurinya itu sekitar pukul 04.05 WIB," sebutnya.

Berdasarkan rekaman CCTV yang dilihatnya, Abdul mengatakan bahwa pelaku awalnya masuk ke dalam gang sempit rumahnya dengan berjalan kaki.

Pelaku awalnya terlihat mondar mandir. Namun setelah itu motor korban yang saat itu dikunci setir, dirusak dengan sebuah alat hingga berhasil dinyalakan pelaku.

Setelah itu, motor korban dituntun sedikit dan langsung dinyalakan kemudian dibawa kabur ke arah jalan dekat sungai-sungai menuju ke utara.

"Pas pelaku kabur keluar itu, kata salah satu warga yang biasa saya panggil abah, pelaku yang nyuri motor saya ini sempat nyapa abah, tapi dikira itu saudara saya. Makanya dibiarkan," papar dia.

"Saya sudah buat laporan di Polsek Karangpilang. Mudah-mudahan pelakunya bisa segera katangkep. Motornya balik," pungkasnya.

Sementara Kapolsek Karangpilang, Kompol Eko Sudarmanto saat dikonfirmasi mengaku belum mendapat laporan dari anggotanya terkait kasus pencurian motor tersebut.

"Saya cek dulu. Karena untuk sementara Kanitreskrimnya masih kosong. Mohon waktu," tandasnya.

Loading...