jatimnow.com

Trending Surabaya 2021, Keluarga Pencopet hingga Polisi Terlibat Narkoba

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Farizal Tito
Satu keluarga pencopet diamankan Unit Resmob Polrestabes Surabaya. (Foto: Humas Polrestabes Surabaya/jatimnow.com) 🔍
Satu keluarga pencopet diamankan Unit Resmob Polrestabes Surabaya. (Foto: Humas Polrestabes Surabaya/jatimnow.com)

Surabaya - Salah satu yang trending di jatimnow.com pada tahun 2021 adalah berita tentang satu keluarga di Surabaya menjadi komplotan pencopet pada Januari lalu. Mereka ini pencopet spesialis pengunjung Pasar Tugu Pahlawan Minggu pagi.

Namun akhirnya aksi mereka berakhir setelah ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. Para tersangka adalah Rio Didik Agus (50), Ary Yuana (47) dan Ori Ramadhan Tiko (27). Mereka merupakan warga Jalan Darmo Permai Utara, Surabaya. Sementara satu tersangka lain yaitu Sri Wardhani (41), warga Jalan Oro-oro, Tambaksari, Surabaya.

Berita lain yang menarik perhatian pembaca adalah pengungkapan pengemis yang berpura-pura cacat untuk mendapatkan belas kasihan para pengguna jalan di Surabaya pada Maret. Namun penyamaran pengemis pria itu terbongkar setelah petugas Satpol PP datang.

Loading...

Seperti halnya yang terjadi di traffic light Jalan Gayungsari Barat X Surabaya. Seorang pengemis berpura-pura cacat diamankan petugas Satpol PP saat meminta-minta kepada pengguna jalan pada Selasa (23/3/2021).

Aksi pria tersebut terlapor ke Command Center (CCRoom) 112 Pemkot Surabaya lantaran terekam kamera handphone milik driver mobil yang saat itu berada di belakangnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, petugas Satpol PP Gayungan langsung mendatangi lokasi. Mengetahui Satpol PP datang, pengemis itu langsung kabur mengendarai motor Honda Scoopy miliknya.

Tak kalah trending adalah berita pada bulan April, tentang dua oknum perwira dan tiga anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya diamankan Divpropram Mabes Polri dan Bidpropram Polda Jatim terkait narkoba. Dari lima polisi itu, dipastikan tidak ada nama Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir menyebut bahwa penindakan yang dilakukan Divpropram Mabes Polri dan Bidpropram Polda Jatim itu berhasil mengamankan 8 orang.

"Dari delapan yang diamankan itu, lima merupakan oknum personel Satreskoba Polrestabes Surabaya dan tiga warga sipil," jelas Isir di Mapolrestabes Surabaya, Jumat (30/4/2021) malam.

Loading...