jatimnow.com

Bangkitkan Ikon Kota, Pemkot Pasuruan Bangun Tugu Jam

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Tugu Jam dibangun di Kota Pasuruan 🔍
Tugu Jam dibangun di Kota Pasuruan

Pasuruan - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan membangun Tugu Jam berukuran jumbo di simpang empat tak jauh dari lembaga pemasyarakat (lapas) setempat. Tugu ini menggantikan Tugu Adipura yang telah berdiri puluhan tahun silam.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf mengatakan, Tugu Jam merupakan bagian dari sejarah yang telah mewarnai perjalanan kota yang dipimpinnya tersebut.

Kata dia, di berbagai literatur dan foto, ikon jam memang melekat pada kehidupan massa lalu kota ini.

"Ini adalah upaya untuk mempercantik kota dengan menghadirkan ikon masa lalu Kota Pasuruan. Tugu Jam yang dulu mewarnai sejarah perjalanan Kota Pasuruan," jelas Gus Ipul-sapaan akrabnya, Sabtu (1/1/2022).

Loading...

Menurut Gus Ipul, selain sebagai ikon kota, Tugu Jam juga bisa dijadikan ajakan kepada warga untuk selalu disiplin dengan menghargai waktu.

"Bagi PNS, ini juga semacam ajakan untuk disiplin menghargai waktu. Kepada warga masyarakat, mari kita komitmen terhadap waktu," terangnya.

Terkait Tugu Adipura yang dibongkar, Gus Ipul menyebut bahwa tugu yang mengajak warga untuk menjaga kebersihan itu dipindahkan ke area Taman Kota Pasuruan.

"Tugu Adipura sangat penting untuk simbol ajakan agar kita semua mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan. Sehingga ditempatkan di taman kota," bebernya.