jatimnow.com

Polisi Gencarkan Patroli Tempat Hiburan Padat Pengunjung di Surabaya

Editor : Arina Pramudita Reporter : Farizal Tito
Petugas melakukan patroli di Jalan Arjuno dan Kedungdoro, Surabaya. 🔍
Petugas melakukan patroli di Jalan Arjuno dan Kedungdoro, Surabaya.

Surabaya - Polsek Sawahan bersama tiga pilar menggelar kegiatan patroli skala besar di tempat hiburan yang berada di Jalan Arjuno hingga Jalan Kedungdoro, Minggu (9/1/2022) dinihari.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan protokol kesehatan sebagai antisipasi mencegah penularan Covid-19 varian Omicron.

Kapolsek Sawahan Kompol Risky Fardian mengatakan, operasi yang dilaksanakan petugas gabungan, menyasar masyarakat yang melakukan aktivitas pada malam Minggu.

Selama patroli ditemukan beberapa pengunjung yang tidak mengenakan masker, tidak tersedianya aplikasi screening PeduliLindungi dan pengunjung yang belum menjalani vaksinasi dosis kedua.

Loading...

"Kami mengecek aplikasi PeduliLindungi, sertifikat vaksin pertama dan keduanya. Kami menemukan beberapa pengunjung yang belum divaksin kedua dan sudah lewat dan aplikasi tidak digunakan," ungkap Risky.

Pengunjung yang terjaring hingga pengelola usaha yang tidak memberikan layanan screening PeduliLindungi, langsung dilakukan vaksinasi hingga swab tes on the spot.

"Sebagai ganjarannya bagi yang ketahuan melanggar, maka petugas langsung melakukan vaksin maupun swab on the spot terhadap mereka. Alhamdulillah selama tadi hasilnya semua negatif," urainya.

Ditegaskan Risky, patroli akan kembali digencarkan terutama pada lokasi-lokasi tempat hiburan yang terpantau padat pengunjung.

"Mengingat penularan virus varian baru ini sangat cepat. Kegiatan serupa akan dilakukan petugas gabungan secara intensif pada setiap malam," tandasnya.

Pengunjung yang terjaring patroli jalani tes swab on the spot.Pengunjung yang terjaring patroli jalani tes swab on the spot.