jatimnow.com

Optimis Menang Pemilu 2024, PAN Gembleng Kader dengan Ilmu Politik

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial
DPD PAN Probolinggo menggelar LKAD. (Foto: DPD PAN Probolinggo/jatimnow.com) 🔍
DPD PAN Probolinggo menggelar LKAD. (Foto: DPD PAN Probolinggo/jatimnow.com)

Probolinggo - Memasuki tahun 2022, sejumlah partai politik mulai memanaskan mesin politiknya menjelang pelaksanaan pemilihan umum pada 2024 mendatang.

Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Probolinggo, fokus melakukan pengkaderan di internal partai.

"Kami saat ini fokus dalam pengkaderan di internal partai PAN," ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Probolinggo, Margi Budiharto, Minggu (9/1/2022).

Kegiatan pengkaderan tersebut dikenal dengan sebutan Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) bagi pengurus di tingkat DPD PAN se-Kabupaten Probolinggo.

Loading...

"Ini digelar secara nasional dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan melalui zoom meeting pada Kamis (6/1/2022) kemarin," terang Margi.

LKAD dinilai sangat penting dilakukan dalam upaya pemantapan para kader PAN dalam menghadapi pemilu 2024, baik itu pemilu legislatif maupun pemilihan bupati, agar partai bisa menjadi pemenang.

"Di dalam pelatihan itu kita diajarkan tehknik dan strategi dalam upaya memenangkan pemilu 2024. Kita yakin PAN bisa besar dan bisa menjadi partai pemenang pemilu di Probolinggo," jelasnya.

Margi menargetkan perolehan kursi PAN di DPRD Kabupaten Probolinggo sebanyak 10 kursi dari 7 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada.

"Kita Yakini itu. Karena kami sudah memetakan itu semua termasuk melakukan pendekatan kepada tokoh ulama dan masyarakat di Kabupaten Probolinggo, termasuk melakukan penjaringan caleg potensial yang akan maju dalam pemilu nanti," tegasnya.

Margi menjelaskan, kader banyak mendapatkan ilmu baru tentang politik praktis yang lebih santun dan cemerlang dari LKAD. Hal itu tidak lain karena Ketua DPW saat ini dipimpin oleh seorang tokoh muda yakni Habib Ahmad Rizki Sadig Al Hasani yang penuh semangat dengan sederet prestasi serta memiliki leadership yang luar biasa terbukti mampu menerobos lingkaran sulit dan lolos ke Senayan sebagai Anggota DPR RI tiga periode berturut-turut (2009-2014) hingga 2019 lalu.

"Niatkan ibadah, agar kalian senantiasa mendapatkan Rahmat Allah SWT, jadilah politisi yang tidak hanya memikirkan diri sendiri, tapi lebih kepada berbuat untuk manfaat bagi sesama," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPD PAN Kabupaten Probolinggo, Yuli Hermawan meyakini PAN menang di Kabupaten Probolinggo saat pemilu 2024.

"PAN menang, Margi Budiharto Bupati Probolinggo," ujar Yuli yang juga calon legislatif 2024 dapil 5 DPRD Kabupaten Probolinggo, sembari disambut riuh seluruh peserta LKAD.

Acara tersebut juga dihadiri keluarga besar Pondok Pesantren Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Rangkang Kraksaan. Di antaranya Gus Qodir putra pengasuh KH Abd Hafid Aminuddin didampingi Gus Sajjad dan Gus Sofwan Huzaimi, H Miskari Imron mantan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo, serta Habib Moh Bagir Assegaf pengasuh Ponpes Az-Zahir Widoro.

Sementara itu acara LKAD PAN Kabupaten Probolinggo ditutup langsung oleh Sekretaris DPD PAN Kabupaten Probolinggo, Ade Widia Permana Putera.

"Kita doakan bersama semoga PAN bisa menjadi partai pemenang, nanti dalam pemilu 2024 di Kabupaten Probolinggo. Mari kita terus berjuang dan berbuat untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo," ujar pria yang akan maju dalam pileg 2024 dapil 1 ini. ADV

Loading...