jatimnow.com

Pileg 2024, PAN Optimistis Besar di Probolinggo

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mahfud Hidayatullah
Ketua DPD PAN Kabupaten Probolinggo, Margi Budiharto. (Foto: Mahfud Hidayatullah) 🔍
Ketua DPD PAN Kabupaten Probolinggo, Margi Budiharto. (Foto: Mahfud Hidayatullah)

Probolinggo - Kedatangan Ketua Umum DPP Partai Aman Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Ponpes Syehk Abdul Qodir Al Jailani Kraksaan Kabupaten Probolinggo pada Minggu (12/12) kemarin disambut positif oleh para kadernya.

Partai berlambang matahari tersebut dinilai akan bisa mendongkrak suara masyarakat dalam Pemilu 2024 mendatang. "Kami yakin dan optimistis PAN akan besar di Probolinggo," kata Ketua DPD PAN Kabupaten Probolinggo, Margi Budiharto, Senin (13/12/2021).

Untuk bisa membesarkan PAN di wilayahnya, selain melakukan konsolidasi internal pengurus di semua jajaran mulai DPD, PAC dan ranting, pihaknya juga secara kontinyu terus melakukan silaturrahmi ke sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Loading...

Selain itu Kabupaten Probolinggo merupakan wilayah yang banyak berdiri pondok pesantren. Sehingga dengan upaya itu, Margi meyakini akan bisa melambung peroleh kursi dalam Pileg 2024.

"PAN akan mewarnai Kabupaten Probolinggo, termasuk memproleh 10 kursi di Pileg mendatang," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas melakukan silaturrahmi dengan pengasuh dan santri Pondok Pesantren Syekh Abdul Qodir Al Jailani, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (12/12/2021).

"Tadi saya minta kepada pak kiai, kalau bisa siapa yang bisa ditunjuk mewakili pondok yang tertarik di bidang politik untuk dititipkan kepada kami (PAN), agar kami nanti bisa berjuang. Agar bisa di DPR untuk membela pondok, membela pesantren, membela Probolinggo, membela Jawa Timur," ujar Zulhas.

Sementara itu di Kota Probolinggo, Ketua DPD PAN, Roy Amran sudah mempersiapkan diri kadernya yang akan bertarung dalam pileh 2024 mendatang.

"Kita sudah mempersiapkan itu, nanti Januari 2022 kita akan mulai melakukan penjaringan Caleg. Sedangkan targer perolehan suara PAN mendapatkan 3 kursi DPRD.