jatimnow.com

Dalam Lima Hari, Petugas Damkar Gresik Tangkap Tiga Ular Resahkan Warga

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Sahlul Fahmi
Petugas Damkar usai mengamankan ular (Foto: Damkar Gresik) 🔍
Petugas Damkar usai mengamankan ular (Foto: Damkar Gresik)

Gresik - Dalam lima hari terakhir, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Gresik, berhasil mengevakuasi ular yang meresahkan warga, mulai dari dalam rumah hingga sekolah.

Peristiwa terbaru yaitu seekor ular sanca tiba-tiba muncul di dalam rumah salah satu warga Gresik Kota Baru (GKB), tepatnya di Jalan Taman Enggano Dalam, Selasa (11/1/2022).

Kasi Pemadam Kebakaran Gresik, Eka Prapangasta menyebut, ular itu jatuh dari plafon rumah. Penghuni kemudian segera menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Loading...

Petugas yang mendapat laporan bergerak cepat menuju lokasi untuk mengamankan ular tersebut.

"Petugas berhasil mengevakuasi ular tersebut di bawah lemari pemilik rumah," tutur Eka Prapangasta, Selasa (11/1/2022).

Eka menambahkan, sehari sebelumnya, Senin (10/1/2022), timnya juga mendapat laporan adanya ular sejenis. Hanya saja lokasi ular tersebut berada di sebuah sekolah TK di Gresik Kota.

Keberadaan ular berwarna hijau itu pertama kali diketahui petugas sekolah, yang baru saja mengecek kolam. Dia curiga dengan atap sekolah yang jebol.

Setelah dicermati, ternyata di dalam atap terdapat seekor ular sanca berwarna hijau. Begitu mengetahui bahwa yang dilihatnya adalah hewan berbahaya, ia segera menghubungi petugas damkar.

Sebanyak 7 petugas damkar langsung meluncur ke TKP. Butuh waktu lama untuk mengevakuasi ular dari persembunyiannya.

Petugas kemudian menjebol tembok hingga dapat menariknya badan ular. Sempat berontak, ular kemudian terjebur dalam kolam sebelum akhirnya diamankan petugas.

"Butuh dua jam mengevakuasi ular dari kolam," ucap Eka.

Tak hanya itu, 5 hari lalu tepatnya Kamis (6/1/2022), petugas Damkar Gresik juga mengevakuasi seekor ular piton yang ditangkap warga di Jalan Malang GKB Gresik. Saat ditangkap, ular tersebut sedang bersembunyi di salah satu selokan rumah warga.

Loading...