jatimnow.com

Bupati Penajam Paser Utara Terkena OTT KPK

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Ilustrasi 🔍
Ilustrasi

jatimnow.com - Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud itu diringkus dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lembaga antirasuah itu juga turut mengamankan beberapa pihak dalam operasi senyap yang dilakukan Rabu (12/1/2022) sore lalu.

"KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah kaltim yaitu bupati Penajam Paser Utara," kata Ketua KPK, Firli Bahuri di Jakarta, Kamis (13/1).

Komisaris Jendral Polisi itu melanjutkan, tim kedeputian bidang penindakan KPK juga mengamankan 10 orang lain dalam OTT tersebut. Dia melanjutkan, saat ini para pihak yang diamankan dalam operasi senyam dimaksud sedang dilakukan pemeriksaan.

Loading...

Meski demikian, KPK belum mengungkapkan secara rinci siapa saja pihak yang terlibat kemudian diringkus dalam OTT tersebut. Firli meminta masyarakat bersabar terkait informasi detail OTT yang dilakukan tersebut.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengungkapkan, OTT yang dilakukan di Penajam Paser Utara terkait dugaan suap dan gratifikasi yang dilakukan penyelenggara negara. Namun, Ghufron juga masih belum ingin membeberkan pihak-pihak yang ditangkap dalam operasi senyap tersebut.

KPK memiliki waktu maksimal 1X24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini. KPK mengaku akan segera mempublikasikan hasil penangkapan tersebut.

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...