jatimnow.com

Jelang Musda Demokrat Jatim, Emil Dardak Disebut Dapat Dukungan 12 DPC

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto 🔍
Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto

Surabaya - Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jatim rencananya akan diselenggarakan pada Kamis (20/1/2022). Banyak berita simpang siur beredar soal dukungan DPC terhadap salah satu calon.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto meminta seluruh pihak untuk tidak membuat pernyataan yang menyesatkan jelang Musda, khususnya soal perolehan dukungan DPC terhadap salah satu calon.

"Jangan ada klaim sana sini. Mas Emil Dardak didukung 12 DPC dan angka dukungan itu terus bertambah jelang Musda. Jadi kalau ada pihak lain yang klaim 30, gimana bisa? DPC di Jatim saja cuma 38, kalau 12 sudah ke Mas Emil sisanya berapa?" ujar Michael, Sabtu (15/1/2022).

Michael menyebut, dukungan terhadap Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak di Musda berpeluang terus bertambah. Apalagi banyak DPC yang yakin, sosok Emil merupakan figur yang bisa membesarkan Partai Demokrat.

Loading...

"Sekarang 12 dan menjelang Musda nanti akan terus bertambah. Saya kira semua tahu bahwa siapa yang pantas dan bisa membesarkan Demokrat, hanya Mas Emil saat ini sosoknya," tegasnya.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini berharap agar tidak ada pihak yang menyebarkan kabar menyesatkan menjelang Musda.

"Sebagai kader yang baik dan mencintai partai. Mari kita selalu berbuat serta memberikan yang terbaik untuk Partai Demokrat," tambahnya.

Michael menambahkan, dukungan 12 DPC kepada Emil sudah memenuhi persyaratan untuk maju menjadi kandidat. Karena syarat bakal calon harus didukung DPC minimal 20 persen. Di Jatim ada 38 DPC, sehingga diperlukan sekitar 8 dukungan DPC untuk maju sebagai calon ketua.

"Dan yang harus dicatat, Musda Partai Demokrat Jawa Timur itu bukan ajang untuk memilih Ketua DPD. Yang menentukan siapa yang layak untuk menjadi Ketua DPD, untuk membesarkan Partai Demokrat di Provinsi Jawa Timur itu DPP," tandasnya.

 

Loading...