Pixel Code jatimnow.com

Rekrut Agus Indra Kurniawan, Ini Harapan Gresik United

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Agus Indra Kurniawan Resmi direkrut sebagai asisten pelatih Gresik United (Foto: media officer Gresik United)
Agus Indra Kurniawan Resmi direkrut sebagai asisten pelatih Gresik United (Foto: media officer Gresik United)

Gresik - Perekrutan salah satu legenda hidup sepak bola Gresik Agus Indra Kurniawan sebagai asisten pelatih Gresik United mendampingi pelatih kepala Khusairi ibarat angin segar bagi Ultras Gresik.

Harapan sepak bola Gresik kembali berjaya di level tertinggi nasional begitu dirindukan para pecinta sepak bola Gresik. Khususnya suporter Ultras yang selama ini menjadi pendukung setia klub berjuluk Laskar Joko Samudro itu.

Guna mewujudkan harapan pecinta sepak bola Gresik, musim ini manajemen Gresik United lantas berusaha keras mengangkat Gresik United menuju level yang lebih atas yakni Liga 2.

Banner Morula IVF Landscape

Namun perjalanan menuju ke Liga 2 tentu tak semudah membalik tangan. Perlu perjuangan besar yang menguras pikiran, tenaga dan biaya untuk mewujudkan mimpi indah tersebut. Namun tekad naik kasta ke Liga 2 musim ini telah dikunci oleh manajemen.

"Target kami musim ini lolos ke Liga 2," tegas manajer Gresik United Toriqi Fajerin atau yang biasa dipanggil Kaji Riki saat memperkenalkan skuad Gresik United musim ini.

Tekad kuat itulah yang kemudian memunculkan spirit dalam internal tim untuk terus berupaya keras merealisasikan target promosi Liga 2 musim ini. Salah satu upaya tersebut manajemen mengontrak Agus Indra Kurniawan sebagai asisten pelatih.

"Agus Indra dalah salah satu putra daerah terbaik Gresik. Dia resmi kami kontrak untuk posisi asisten pelatih," kata Kaji Riki, Minggu (16/1/2022).

Alasan perekrutan Agus Indra menurut Kaji Riki adalah menjadi salah satu cara untuk menambah kekuatan tim jelang bergulirnya Liga 3 Nasional. Untuk itu ia juga berharap kualitas yang dimiliki pemain berusia 39 tahun itu berguna bagi tim.

”Kami berharap pengalaman dan kualitas Agus Indra dulu sebagai pemain bisa ditularkan kepada para pemain-pemain muda di Gresik United,” ucapnya.

Kaji Riki menambahkan dengan pengalamannya selama menjadi pemain, Agus Indra kami harapkan menjadi mentor bagi lini tengah, dengan memberikan masukan-masukan brilian bagi pelatih kepala Khusairi dalam memoles Gresik United di Liga 3 Nasional.

Loading...

"Perpaduan pelatih saat ini kami rasa sudah pas. Coach Khusairi bisa jadi mentor bagi lini pertahanan. Sedang Agus Indra dan Heri Purnomo bisa jadi mentor lini tengah. Kemudian Basuki bisa mentor bagi penyerang. Sedang Ahmad Nurosadi mentor bagi kiper,” pungkas Kaji Riki.

Loading...