Pixel Code jatimnow.com

Mengintip Kemewahan Perayaan Ulang Tahun Anjing Hermes di Surabaya

Editor : Arina Pramudita Reporter : Farizal Tito
Hermes, anjing jenis pomeranian milik Sherly yang merayakan ulang tahun pertamanya di Surabaya.
Hermes, anjing jenis pomeranian milik Sherly yang merayakan ulang tahun pertamanya di Surabaya.

Surabaya - Momen ulang tahun yang biasanya dirayakan manusia, kini juga dirasakan Hermes. Seekor anjing jenis pomeranian milik Sherly Soegito (43), warga Surabaya.

Sherly menggelar ulang tahun pertama Hermes secara meriah layaknya pesta pernikahan di The Grand Club Surabaya, Minggu (16/1/2022).

Anjing yang hadir, diarahkan pada meja khusus sebelum memasuki area acara untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter hewan.

Banner Morula IVF Landscape

Pesta Hermes, dihadiri ratusan undangan pecinta anjing. Bertema glamor elegan, Hermes tampil layaknya bintang saat melewati flower gate yang menghiasi venue acara. Anjing mungi itu, menaiki mobil mini yang dikendalikan oleh remote control dan memakai gaun berkonsep princess.

Hermes mengendarai mobil saat memasuki area acara.Hermes mengendarai mobil saat memasuki area acara.

Kedatangan Hermes didampingi empat ekor anjing lain milik Sherly, disambut gonggongan anjing dan para tamu yang berjumlah 200 orang.

Pada bagian panggung, terdapat hiasan ornamen pilar beton besar layaknya kerajaan Romawi kuno. Gemerlap lampu sorot, semakin menambah kesan mewah.

Pada inti acara, Hermes tampak menaiki panggung untuk berfoto bersama kue tart yang disediakan untuknya. Tak lupa saat tiup lilin, para pembawa acara menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Acara semakin seru dengan berbagai jenis anjing yang berdandan bak selebriti. Ada yang memakai dasi kupu-kupu, jas, sampai kaca mata hitam.

Keseruan berlanjut ketika beberapa anjing unjuk kebolehan. Yang paling menarik adalah saat anjing-anjing itu berhasil melakukan semua perintah pemiliknya untuk melakukan standing, hingga berguling-guling.

Sherly mengatakan, tak hanya kali ini ia merayakan ulang tahun anjing peliharaannya. Hanya saja, tahun lalu perayaan dilangsungkan di rumah karena pandemi Covid-19. Perayaan ulang tahun Hermes, sengaja digelar meriah sebagai ajang silahturahmi bagi pecinta anjing.

"Mengumpulkan pemilik ajing untuk menjadi ajang ekspresi kasih antara manusia dan hewan peliharaan terutama anjing," kata Sherly.

Sherly melanjutkan, perayaan kali ini tak hanya juga sebagai acara selebrasi, namun juga sebagai ajang tukar ilmu mengenai perawatan anjing.

"Saling belajar merawat anjing, peliharaan dari sesama pemilik anjing," tambahnya.

Loading...

Salah satu tamu undangan yang hadir adalah Ica Kohar. Ia merasa senang dengan diadakannya acara ulang tahun bagi Hermes. Sebab selain sebagai ajang silahturahmi juga menjadi momen menambah wawasan bagi pecinta anjing.

"Sangat spesial sampai dirayakan seperti ini, sebelumnya pernah hadir di acara seperti ini tapi nggak semeriah ini dan nggak sebanyak ini," kata Ica.

Closing party ditandai dengan momen foto booth oleh para tamu undangan dan anjingnya. Background tembok besar Roma disediakan Sherly khusus untuk kenang-kenangan.

Loading...