Pixel Code jatimnow.com

Siswa SLB di Gresik Ikuti Lomba Mewarnai Tas dan Menghias Tumpeng

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Suasana lomba mewarnai tas dan menghias tumpeng para siswa SLB. (Foto: Dok MM Unair)
Suasana lomba mewarnai tas dan menghias tumpeng para siswa SLB. (Foto: Dok MM Unair)

Gresik - Puluhan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kemala Bhayangkari II Gresik berkesempatan mengikuti lomba mewarnai tas kanvas dan menghias tumpeng yang diadakan oleh angkatan 56 mahasiswa Magister Manajemen (MM) Universitas Airlangga (Unair).

Menurut Ketua Penyelenggara Eko Romadianto, kegiatan sosial dengan tema Driving Sustainability With This Ability yang digelar oleh mahasiswa MM Unair di Icon Mall Gresik itu sebagai rangkaian peringatan Hari Lingkungan.

“Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong adik-adik pelajar untuk terus memaksimalkan potensi diri. Meski dengan keterbatasan namun tidak boleh berputus asa dalam meraih prestasi," kata Eko Romadianto.

Banner Morula IVF Landscape

Eko melanjutkan meskipun dikemas melalui perlombaan namun tiap peserta tetap mendapatkan hadiah. Hal itu sebagai bentuk apresiasi dari panitia penyelenggara atas usaha para peserta dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Selain menggelar lomba bagi siswa, pihak penyelenggara juga mengadakan acara seminar hidroponik kepada para orang tua dan guru. Dengan bekerja sama dengan Petrokimia Gresik. "Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk melestarikan lingkungan," ucapnya.

Sementara Kepala Departemen Manajemen FEB Unair Dr. Gancar Candra Premananto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai komitmen membangun sumber daya manusia. Dengan konsep acara yang sesuai dengan fokus materi para mahasiswa.

"Bentuk kegiatan ini melibatkan CSR yang berkaitan dengan konsep manajemen bisnis. Sehingga para pihak sama-sama mendapat manfaat," bebernya.

Gancar pun mengutip potongan Surat Al Imron ayat 191. Yang bermakna bahwa Allah SWT tidak menciptakan secara sia-sia di dunia ini. Segala kekurangan yang dimiliki bukan menjadi penghalang. "Maka manusia akan menjadi makhluk yang lebih sempurna apabila saling berkolaborasi untuk saling menguatkan," ujar Gencar.

Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Gresik Maya Eko Iskandar mengapresiasi kegiatan tersebut bisa menjadi wadah bagi para siswa untuk meningkatkan bakat dan kapasitasnya. "Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi mereka untuk meningkatkan rasa percaya diri," kata Maya.

Loading...

Istri dari Wakapolres Gresik itu berharap kegiatan tersebut dapat menginspirasi pihak lainnya. Agar menggelar kegiatan serupa yang berfokus pada para pelajar dan anak muda. "Kegiatan ini bisa sebagai wadah dan kesempatan bagi generasi masa depan untuk terus berkarya," pungkasnya.

Loading...