Pixel Code jatimnow.com

Tak Kuat Menanjak, Truk Tangki Terjun ke Sungai di Mojokerto

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Truk tangki terjun ke sungai di Mojokerto. (Foto: Polres Mojokerto/jatimnow.com)
Truk tangki terjun ke sungai di Mojokerto. (Foto: Polres Mojokerto/jatimnow.com)

Mojokerto - Truk tangki nopol W 9123 UH terjun ke sungai akibat tidak kuat menanjak di Dusun Sumberan, Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Truk berwarna merah itu dikemudikan Agus Triono, warga Jalan Kelud II RT 003 RW 005 Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Iptu Wihandoko mengatakan, truk tangki tersebut diketahui usai mengisi air dan melaju dari arah barat ke timur.

Banner Morula IVF Landscape

"Setibanya di lokasi kejadian, truk itu diduga tidak kuat menanjak di kontur jalan tanjakan dan turunan. Sopir sempat mengerem dengan handrem namun truk itu tetap mundur lalu terjatuh ke sungai dengan terbalik ke kanan," kata Wihandoko, Senin (17/1/2022).

Menurut Wihandoko, penyebab kecelakaan diduga karena sopir tidak menguasai laju kendaraan saat melewati jalanan yang menanjak.

"Diduga karena etika berkendara saat berkendara di jalan tanjakan dan turunan tajam dikarenakan gagal fungsi rem," tukasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mojokerto AKP Arpan menjelaskan, sopir truk mengalami luka ringan akibat kecelakaan tunggal tersebut.

Loading...

"Sopir dievakuasi ke Puskesmas Pacet karena luka ringan. Saat ini kami berusaha mengangkat bangkai truk tangki dari sungai," pungkasnya.

Loading...