Pixel Code jatimnow.com

Pasien Suspect Omicron di Madiun Bertambah 1 Orang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Ilustrasi
Ilustrasi

Madiun - Pasien suspect Covid 19 varian Omicron di Kabupaten Madiun bertambah 1 orang. Hingga kini ada 5 orang yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dolopo, Kabupaten Madiun

"Satu orang varian Delta, 4 orang varian Omicron," ujar Direktur RSUD Dolopo Madiun, dr Purnomo Hadi, Selasa (18/1/2022).

Dia menjelaskan dari 4 pasien omicron itu, 3 orang merupakan klaster dari pasien Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan. "Kalau yang 3 itu kan yang mau menikah itu, " katanya

Banner Morula IVF Landscape

Sedangkan satu lagi adalah PMI dari Desa Segulung, Kecamatan Dagangan. Pasien yang ini juga berasal dari negara Hongkong seperti yang sebelumnya.

Sebenarnya, jelas dia, gejala pasien adalah ringan, pasien hanya demam. Akan tetapi varian Omicron harus melalui pemeriksaan detil dan terperinci.

"Saat dilakukan PCR di negara asal negatif. Juga sudah vaksin 3 kali. Tetapi ternyata setelah dites di Madiun hasilnya positif. Artinya pemeriksaan harus hati-hati dan disinkronkan dengan gejala," tegasnya.

Untuk memastikan, kata dia, pihak RSUD Dolopo akan mengirim sampel untuk dilakukan tes whole genome sequencing (WGS) ke laboratorium.

Loading...
Loading...