Pixel Code jatimnow.com

Warga Kota Pasuruan Mulai Divaksin Booster

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf saat meninjau pelaksaan vaksinasi booster
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf saat meninjau pelaksaan vaksinasi booster

Pasuruan - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan menggelar kick off vaksinasi booster utuk masyarakat umum di Rumah Vaksinasi Taman Kota Pasuruan, Rabu (19/1/2021).

Jatah 300 dosis vaksin booster yang diterima Pemkot Pasuruan langsung diserbu warga yang sudah mendaftar secara online.

"Hari ini kita mulai, kick off vaksinasi booster. Alhamdulillah warga sangat antusias, meski susah mendaftar secara online," jelas Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Banner Morula IVF Landscape

Di tengah antusiasme para pengantre yang sudah mendaftar secara online, datang seorang warga yang tiba-tiba marah karena ditolak petugas saat mendaftar secara offline di rumah vaksinasi.

"Kenapa kok tidak boleh," ujar pria tersebut.

Karena terus ngotot dan marah, Gus Ipul menenangkannya dan memberi solusi agar petugas membantu mendaftarkan secara online sehingga warga tersebut tetap bisa terlayani untuk mengikuti vaksin booster.

"Sudah tidak usah marah-marah, sini saya bantu," balas Gus Ipul.

Di sisi lain, Gus Ipul mengungkapkan jika target vaksinasi booster di Kota Pasuruan ini sasarannya sebanyak 150 ribu warga.

"Kita menghimbau warga Kota Pasuruan untuk bersiap-siap," tandasnya.

Terkait capaian umum vaksinasi, Kota Pasuruan telah mencapai 103 persen. Sedangkan untuk dosis dua sebanyak 77 persen. Lantas lansia 69 persen dan vaksinasi anak sebanyak 54 persen.

Loading...

"Alhamdulillah sudah di atas target. Tetap akan kami tingkatkan dan rumah vaksin serta seluruh puskesmas akan melayani warga," tandasnya.

Loading...