Pixel Code jatimnow.com

Ustaz di Pasuruan Jadi Korban Begal Sepulang Beli Kitab Madin

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Ustaz, istri dan anaknya yang menjadi koban begal motor di Pasuruan (Foto yang beredar di Facebook)
Ustaz, istri dan anaknya yang menjadi koban begal motor di Pasuruan (Foto yang beredar di Facebook)

Pasuruan - Pasangan ustaz yang membonceng istrinya menggunakan motor menjadi korban begal saat melintas di jalur Wisata Bromo, Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (21/1/2021).

Saat itu, sang ustaz mengendarai motor Yamaha Vixion dengan nopol N 3473 TCU. Sang ustaz diketahui bernama Abdurohman (37), warga Kuntul, Desa Kalipucang, Kecamatan Tutur.

Kejadian itu direkam oleh warga hingga videonya viral di media sosial Facebook.

Banner Morula IVF Landscape

"Saya bersama istri dari Kecamatan Purwosari untuk membeli kitab buat madrasah diniah (madin). Saat perjalanan pulang saya dibegal," jelas Rohman-sapaan Abdurohman.

Rohman mengatakan jika saat itu dia dipepet begal yang juga mengendarai motor Vixion. Dia juga sempat ditendang oleh salah satu pelaku, tetapi tidak kena. Namun karena ada lubang di tepi jalan, dia dan istri terjatuh dari motor.

Saat terjatuh itulah, dua begal yang memakai penutup wajah mencoba merampas motor Rohman, dengan menenteng senjata tajam dan benda diduga bom ikan (bondet).

"Istri saya saat itu memegang motor saya mas. Ketika diancam mau dilempar bungkusan hitam seperti bondet itu, maka saya suruh lepaskan," ujar dia.

Usai menguasai motor korban, kedua pelaku kabur ke arah yang berbeda.

"Pelaku yang membawa motor saya lari ke arah atas. Sedangkan teman pelaku satunya mengendarai motornya ke arah bawah," tandasnya.

Sementara Kapolsek Nongkojajar, Polres Pasuruan, AKP Kusmani mengaku telah mengecek TKP setelah mendapat informasi pembegalan tersebut.

Loading...

"Korban masih belum melapor," ujar Kusmani saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Loading...