Pilwali Kota Malang, Ini Doa Cawali Setiaji Sebelum ke TPS


ilustrasi/istimewa

jatimnow.com - Calon Wali (Cawali) Kota Malang Sutiaji berdoa seraya menitikkan air mata saat menjalani prosesi sungkem kepada bulik (tante)-nya sebelum berangkat ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan suara dan hak politiknya, Rabu (27/6/2018).

Sebelum sungkem dan menuju TPS 04 Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Sutiaji bersama istri dan anak-anaknya berdoa bersama, bahkan Plt Wali Kota Malang itu sampai menitikkan air mata.

"Ya Allah, jika jabatan yang akan Engkau amanahkan kepada kami akan membawa kebaikan dan kesejahteraan masyarakat secara utuh dan luas, kami akan menerimanya dengan ikhlas dan menjalankan amanah yang Engkau titipkan kepada kami," kata Sutiaji dalam doanya sebelum menjalani prosesi sungkem kepada buliknya.

Akan tetapi, lanjut Sutiaji, jika jabatan dan amanah yang dititipkan Allah kepadanya nantinya justru menimbulkan fitnah dan membuat keluarga tidak bahagia, dia meminta kepada Allah agar tidak diberikan kepadanya.

Usai berdoa bersama, Sutiaji dan istrinya, Widayati serta anak-anaknya sungkem kepada buliknya secara bergantian. "Saya sungkem kepada bulik sebagai wakil orang tua kami karena ibu dan bapak sudah meninggal," ucapnya.

Sutiaji bersama keluarga yang mengenakan baju warna senada, orange dipadu dengan payet bergambar mawar merah dan hijau dipadu dengan jilbab senada (orange dan hijau muda) itu menuju TPS 04 Jatimulyo dengan berjalan kaki yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya di Perum Puri Bunga 2.

Ada enam orang yang mencoblos dalam keluarga Sutiaji. Seperti warga lainnya, Sutiaji dan keluarga juga mengantre hingga beberapa menit. Usai mencoblos warga sekitar menyalami calon wali kota yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar itu.

Dalam Pilkada 2018, Sutiaji berpasangan dengan Sofyan Edi Jarwoko, sedangkan Pilkada 2013, Sutiaji yang juga mantan anggota DPRD Kota Malang itu digandeng Moch Anton yang pada tahun ini juga mencalonkan dengan pasangan Syamsul Mahmud.

Sementara itu, Ahmad Wanedi, Syamsul Mahmud, dan Sofyan Edi Jarwoko yang sama-sama sebagai Calon Wakil Wali Kota Malang mencoblos di TPS terdekat, dimana mereka terdaftar, yakni di TPS Ahmad Wanedi di TPS 17 Kelurahan Karang Besuki, Syamsul Mahmud di TPS 30 Jatimulyo, dan Sofyan Edi di TPS 39 Kelurahan Bandungrejosari, Sukun.

Sedangkan Cawali Kota Malang lainnya, yakni Ya'qud Ananda Qudban dan Moch Anton tidak bisa menyalurkan hak politiknya karena masih dalam tahanan KPK. Keduanya tersandung kasus dugaan suap untuk meloloskan proyek pembangunan Jembatan Kedungkandang dalam APBD 2015.


Sumber: Antara


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter