Pixel Code jatimnow.com

Hilang Sepekan, Sapi Simental Milik Warga Probolinggo Ditemukan di Lumajang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mahfud Hidayatullah
Sapi milik warga Probolinggo saat ditemukan di Lumajang. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)
Sapi milik warga Probolinggo saat ditemukan di Lumajang. (Foto: Mahfud Hidayatullah/jatimnow.com)

Probolinggo - Polsek Leces Kabupaten Probolinggo berhasil mengamankan seekor sapi betina milik Sahar Sutikno (49) warga Dusun Sempol RT 06 RW 09 Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces Kabupaten Probolinngo yang dilaporkan hilang dicuri pekan lalu.

Kanit Reskrim Polsek Leces Aipda Ekp Apriyanto membenarkan adanya penemuan sapi hasil curian milik warga yang dilaporkan hilang pada Minggu (16/1/2022) lalu.

"Namun pada Sabtu (22/1) malam korban mendapatkan informasi kalau sapi milik korban diikat di ladang oleh pelaku, di Desa Penawungan, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang," katanya, Minggu (23/1).

Banner Morula IVF Landscape

Mendengar informasi itu, Apriyanto bersama petugas jajaran Polsek Leces mendatangi lokasi tersebut. Setiba di TKP terlihat dua orang menjaga sapi tersebut. "Namun melihat petugas dan warga, keduanya yang diduga pelaku tersebut kabur dan meninggalkan 1 ekor sapi," tegasnya.

Petugas langsung mendatangi lokasi dan menemukan seekor sapi betina jenis Simental, umur 4 tahun, warna merah kepala putih, tinggi sekitar 1,5 meter.

"Setelah di lakukan pengecekan, ternyata benar bahwa 1 ekor sapi tersebut adalah milik korban. Kemudian sapi diamankan di rumah korban,"ungkapnya.

Apriyanto juga menegaskan atas kasus ini petugas terus melakukan penyelidikan terhadap identitas pelaku. "Semoga para pelakunya segera bisa kita amankan," ujarnya.

Loading...
Loading...