Jatim Memilih

Janji Gus Ipul untuk Madura di Depan Relawan yang Dibaiat

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

jatimnow.com - Ribuan relawan di Pamekasan, Madura, dibaiat untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Puti Guntur Soekarno.

Relawan-relawati memulai janji baiat dengan pembacaaan basmallah dan Ayat Suci Al Quran. Baiat ini dipimpin oleh ulama senior Pamekasan, KH Mudassir Badruddin, pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Penyeppen di gedung Islamic Center, Pamekasan, Senin (5/3/2018).

"Kami dari kalangan kiai, nyai, santri, simpatisan, sebagai penerus perjuangan Rasulullah, siap menjadi relawan pemenangan Gus Saifullah Yusuf dan Mbak Hajjah Puti Guntur Soekarno, untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dengan penuh keikhlasan, kesadaran dan keteguhan hati," ujar KH Mudassir.

Mereka juga membaca bahwa, (baiat) ini demi kejayaan dan kesatuan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia, berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, khususnya di Jawa Timur.

"Dengan berpegang teguh pada ayat Al Quran dan Hadist, dengan niat murni dan membela agama Allah, untuk melaksanakan amar maruf nahi mungkar," tuturnya.

Usai pembaiatan, KH Mudassir mengalungkan surban ke Gus Ipul. Pengalungan surban itu dinilai sebagai tanda diserahkannya amanat dan kepercayaan rakyat Pamekasan kepada Gus Ipul.

"Saya sangat terharu," kata Gus Ipul saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Jatim yang mendampingi Gubernur Soekarwo selama dua periode ini, menegaskan kembali bahwa dirinya tetap berkomitmen memberikan yang terbaik bagi kemajuan Madura ke depan.

"Kalau saya dan Mbak Puti dipercaya memimpin Jawa Timur. Insyaallah kami memberikan perhatian sangat serius untuk kemajuan di Madura," tuturnya.

Untuk menunjukkan keseriusannya dalam pembangunan Madura, Gus Ipul dan Mbak Puti sudah berencana siap berkantor di secara berkala di daerah yang dikenal dengan sebutan Pulau Garam ini.

"Saya harus hadir di tengah-tengah masyarakat di Madura. Agar saya dapat merasakan, melihat langsung program pembangunan dan pengembangan semua potensi di Madura. Karena itu, saya akan berkantor secara berkala di sini," tutur Gus Ipul yang disambut riuh ribuan relawan.

Baiat relawan ini ditutup dengan doa dari para ulama. Termasuk Nyai Makkiyah As'ad, pengasuh tiga pondok pesantren.

"Ya Allah, mudahkanlah jalan Gus Ipul menjadi Gubernur Jawa Timur," doa Nyai Makkiyah.

Reporter: Rois Jajeli
Editor: Budi Sugiharto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter