Pixel Code jatimnow.com

Dapat Bantuan, Rumah Reyot Guru Playgroup di Ponorogo Direnovasi

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Pembangunan ulang rumah Siti Maimanah dimulai setelah mendapat bantuan dari berbagai pihak. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Pembangunan ulang rumah Siti Maimanah dimulai setelah mendapat bantuan dari berbagai pihak. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Ponorogo - Tangis Siti Maimanah seketika pecah karena terharu bahagia. Rumahnya yang reyot di Jalan Kawung gang I, RT 1 RW 3, Kelurahan Mangunsuman, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo sudah mulai dibangun. Guru playgroup itu mendapat bantuan dari berbagai pihak untuk renovasi rumahnya.

"Alhamdulillah sudah mulai dibangun. Berkat seluruh tetangga saya. Terima kasih untuk semua bantuannya," kata Siti Maimanah, Selasa (25/1/2022).

Sementara ketua RT setempat, Muhammad Yani mengaku bantuan terus mengalir semenjak pemberitaan. Baik itu di media sosial atau ditulis oleh beberapa media massa. "Mulai banyak yang datang. Ada yang memberi bantuan berupa uang tunai. Ada pula yang berupa bahan bangunan," jelas Yani.

Banner Morula IVF Landscape

Baca Juga: Guru Playgroup di Ponorogo Tinggal di Rumah Reyot, Tak Tidur saat Hujan Turun

Untuk saat ini, bantuan bahan bangunan datang dari Lazisnu Kabupaten Ponorogo, berupa 49 sak semen. Selain itu, kata dia, ada donatur yang telah menyanggupi untuk menyumbang keramik.

"Kalau sifatnya besar yang belum adalah genting. Jadi donasi tetap kami buka untuk genteng dan lain-lain," pungkasnya

Sebelumnya diberitakan, nasib Siti Maimanah (33) sungguh miris. Bagaimana tidak, guru salah satu playgroup ini harus tinggal di rumah reyot yang hampir roboh di Jalan Kawung gang II, Kelurahan Mangunsuman, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

Loading...

Saat jatimnow.com mendatangi rumahnya, dinding teras retak-retak dan satu sisi dinding lagi sengaja disanggah bambu. Beberapa bagian atap juga bocor. Pasangan bata berikut plesteran bangunan rumah itu masih berbahan tanah liat hingga rentan ambruk.

Loading...