Animo Warga di Desa Nyoblos di TPS Lebih Baik dari Surabaya

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin.

jatimnow.com - Animo masyarakat di pedesaan dalam menggunakan hak memilih di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 lebih tinggi dibandingkan dengan di perkotaan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, secara umum pelaksanaan kegiatan tahapan pemungutan suara pilkada serentak berjalan aman dan lancar.

Hal itu setelah dilakukan pemantauan bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman di beberapa TPS di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto serta beberapa TPS di Kota Surabaya.

"Secara umum pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar. Partisipasi masyarakat di Mojokerto di perkampungan, di pedesaan lebih tinggi animonya," kata kapolda disela memantau TPS 06 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Jambang, Kota Surabaya, Rabu (27/6/2018).

Kapolda, Pangdam, bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo memantau di beberapa TPS di Surabaya, termasuk di TPS 06 Jambangan, Surabaya.

Dari hasil pantauan antara di Surabaya dan Mojokerto, kapolda menilai animo masyarakat di beberapa TPS di Surabaya masih kurang 50 persen.

"Kalau di Surabaya, di sini (TPS 06 Kebonsari, Jambangan), animo masyarakat belum sampai 50 persen," katanya.

Machfud berharap, disisa kurang waktu 2 jam coblosan, diharapkan masyarakat semakin bertambah banyak hingga bisa mencapai 70 persen partisipasi pemilih.

"Ini sudah jam 11.00 wib, disini (TPS 06) belum sampai 50 persen. Mudah-mudahan masih ada waktu 2 jam bisa terpenuhi minimal 70 persen," jelasnya.

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter