Pixel Code jatimnow.com

Razia Balap Liar di Situbondo, 52 Motor Protolan Diamankan

Editor : Arina Pramudita
Total 52 sepeda motor protolan diamankan di Mapolres Situbondo terkait aksi balap liar. (Foto: Humas Polres Situbondo/jatimnow.com)
Total 52 sepeda motor protolan diamankan di Mapolres Situbondo terkait aksi balap liar. (Foto: Humas Polres Situbondo/jatimnow.com)

Situbondo - Puluhan sepeda motor berbagai jenis kembali diamankan Polres Situbondo, Sabtu (29/1/2022) malam. Seluruhnya dirazia karena terkait aksi balap liar.

Petugas gabungan siaga Polres Situbondo menjaring pemuda yang tengah nongkrong hingga larut malam dan diduga akan melakukan aksi balap liar. Puluhan pemuda terjaring Razia tersebut juga diminta mendorong sepeda motor protolannya menuju Mapolres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya mengatakan, kegiatan razia oleh personel gabungan ini bertujuan untuk memberantas kegiatan balap liar yang selama ini meresahkan masyarakat di wilayah Situbondo.

Banner Morula IVF Landscape

Sasaran razia adalah lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar, di antaranya Jalan Pemuda (depan Taman Makam Pahlawan) Jalan Argopuro dan Jalan PB Sudirman serta sekitar Alun-alun Situbondo yang biasa dijadikan tempat nongkrong anak muda.

“Pada razia sebelumnnya, sudah mengamankan 33 unit sepeda motor. Sedangkan dalam kegiatan razia tadi malam, petugas berhasil mengamankan 19 unit sepeda motor jadi dalam dua hari sudah diamankan 52 unit sepeda motor,“ jelasnya, Minggu (30/1/2022).

Razia akan terus digencarkan pihaknya. Selain mencegah kecelakaan dan melindungi keselamatan para remaja, razia aksi balap liar juga bagian dari pencegahan penyebaran Covid-19, karena aksi tersebut memicu terjadinya kerumunan orang.

“Razia ini untuk mencegah kecelakaan dan melindungi keselamatan mereka sekaligus bagian pencegahan penyebaran Covid-19,“ jelasnya.

Dilaksanakannya patroli setiap malam, tambah Andi, diharapkan membuat masyarakat terutama remaja dan pemuda yang melakukan aksi balap liar menjadi jera. Apalagi aksi itu membahayakan bahkan yang fatal menyebabkan kematian karena kecelakaan.

Loading...

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Situbondo, terutama para orang tua membantu mengawasi anak-anaknya. Sampaikan agar patuhi aturan lalu lintas, jangan terlibat balap liar karena membahayakan diri sendiri dan meresahkan warga sekitar,” pungkasnya.

Loading...