Pixel Code jatimnow.com

Pasar Sidayu Gresik Terbakar, Ratusan Lapak Hangus

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Pasar Sidayu Gresik terbakar. (Foto: Damkarla Gresik)
Pasar Sidayu Gresik terbakar. (Foto: Damkarla Gresik)

Gresik - Pasar Sidayu yang terletak di Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik terbakar, Minggu (20/1/2022) dini hari. Akibat amukan si jago merah tersebut, ratusan lapak diperkirakan hangus terbakar.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Pemkab Gresik, Agustin Halomoan Sinaga kebakaran terjadi sekitar pukul 04.16 WIB. Begitu mendapatkan laporan pihaknya langsung menerjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

"Dari data sementara diperkirakan ada sekitar 200 lapak dan 526 warga yang terdampak akibat kebakaran ini. Meski begitu tidak ada korban jiwa,sedang kerugian ditaksir mencapai 2 miliar rupiah," kata Agustin Halomoan Sinaga.

Banner Morula IVF Landscape

Kapolsek Sidayu Iptu Khairul Alam menyampaikan jika pihaknya juga belum bisa memastikan sumber api yang menjadi penyebab kebakaran.

"Ini masih pemadaman, belum bisa kami pastikan dari mana apinya," ucap Khairul Alam.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Pemkab Gresik Agus Budiono yang dihubungi secara terpisah menyebut jika Pasar Sidayu merupakan aset Pemerintah Kabupaten Gresik.

"Kami akan segera melakukan verifikasi dan pendataan ruko atau lapak yang terbakar di Pasar Sidayu," ujar Agus Budiono.

Loading...
Loading...