KPU Kota Blitar Sebar TPS Mobile di Rumah Sakit dan Puskesmas

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Petugas membawa kotak suara.

jatimnow.com - KPU Kota Blitar menyebar TPS mobile ke sejumlah rumah sakit dan puskesmas di Kota Blitar. Tercatat tujuh Rumah Sakit dan dua Puskesmas didatangi petugas TPS mobile.

Di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar KPU menyebar lima TPS mobile. Sementara di lokasi lain, ada satu hingga tiga TPS mobile disebar untuk membantu masyarakat sakit mencoblos.

Selain puskesmas dan Rumah Sakit, ada juga di LPKA Kelas I Blitar, Lapas Kelas IIB Blitar, dan di Mapolres Blitar Kota. Ini dilakukan untuk memaksimalkan jumlah warga yang memilih.

"Di RSUD Mardi Waluyo, kita tugaskan TPS 1,2,3,4,5 karang tengah. Semuanya sudah menjalankan tugas meskipun pada kenyataannya banyak warga yang tidak membawa A5. Bahkan ada yang sama sekali tidak membawa apapun," terang Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Perencanaan Anggaran dan Program Data Choirul Umam, Rabu (27/06/2018).

KPU belum bisa memastikan jumlah warga sakit yang bisa menyalurkan hak pilihnya. Mereka yang tidak membawa dokumen A5 hingga pukul 13.00 WIB dipastikan kehilangan hak pilihnya.

Umam memperkirakan, jumlah warga yang bisa mencoblos di rumah sakit kurang dari separuh estimasinya yang ditentukan. Kondisi ini diperlukan terjadi di seluruh rumah sakit dan puskesmas di Kota Blitar.

"Ini kita lakukan untuk memberikan kesempatan bagi warga Jawa Timur memenuhi hak pilih. Baik warga yang sehat maupun yang sedang sakit," kata dia.

Dengan ditutupnya waktu pencoblosan pada pukul 13.00 WIB, seluruh petugas TPS mobile kembali ke Induk TPS nya masing-masing. Pergeseran TPS mobile tersebut dikawal oleh petugas keamanan.

Reporter: CF Glorian

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter