Bagi-bagi Helm dan Bonus Rp 50 Ribu untuk Anak di Ponorogo, Mauu...

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Mita Kusuma

jatimnow.com - Dengan menggandeng komunitas Ponorogo Peduli dan Gowes Club Wakoka, Sat Lantas Polres Ponorogo, Ponorogo Peduli dan Gowes Club Wakoka membagikan 100  helm untuk anak-anak, Selasa (6/3/2018) pagi

Ratusan sepeda motor yang membonceng anaknya berangkat ke sekolah sempat kaget saat diberhentikan polisi di Jalan Soekarno Hatta. Bahkan ada yang berusaha menghindar.

Namun, kekhawatiran mereka hilang. Bukan ada razia surat dan kelengkapan motor dari Polres Ponorogo, melainkan jutru mendapat bonus helm.

Pembagian helm itu khusus mereka yang saat itu tidak mengenakan alat pelindung kepala. Bahkan, jika beruntung anak mereka juga mendapat uang saku tambahan sebesar Rp 50 ribu.

Namun bonus ini tidak cuma-cuma, karena anggota polisi mensyaratkan untuk bisa menghafal surat Al Fatihah maupun Pancasila.

"Coba bisa membaca surat Al Fatihah tidak dik," kata Kanit Laka Sat Lantas Polres Ponorogo, IPDA Badri saat anak yang sedang dibonceng ibunya.

Setelah melafalkan surat Al Fatihah, Badri memasangkan helm. Sedangkan, dari Komunitas Ponorogo Peduli memberikan uang saku.

"Alhamdulillah dapat helm dan uang juga. Ya tadi sih alasannya gak memakai helm karena lupa saja. Biasanya pakai helm," kata salah satu pengguna jalan, Lastri.

Dia mengaku buru-buru. Biasanya juga safety reading. Karena dia sadar jika tidak memakai helm juga akan membahayakan jiwa anaknya.

Sementara, KBO Sat Lantas Polres Ponorogo, IPTU Yudi Kristiawan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Sat Lantas Polres Ponorogo terhadap keselematan pengguna jalan. Terutama anak kecil tidak pernah memakai helm.

"Ini kan operasi Keselamatan Semeru, makanya kami melakukan beberapa kegiatan yang humanis,"
pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Budi Sugiharto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter