Suara Gus Ipul Tinggalkan Khofifah di "TPS Bung Karno”

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Salah satu TPS di Blitar/Foto: Glorian

jatimnow.com - Pasangan nomor urut 2, Gus Ipul-Mbak Puti unggul di TPS “Bung Karno”. Setidaknya, dari tiga TPS yang berada di sekitar Makam Bung Karno, Jl. Ir. Soekarno No.152, Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, pasangan Gus Ipul-Mbak Puti unggul dari pasangan Khofifah-Emil Dardak.

Tiga TPS itu diantaranya TPS 18 Bendogerit yang mana pasangan Gus Ipul-Puti mendapatkan 207 suara dan pasangan Khofifah-Emil mendapatkan 148 suara.

Selanjutnya, di TPS 5 Sentul juga unggul. Pasangan Gus Ipul-Puti mengantongi 207 suara dan Khofifah-Emil mengantongi 93 suara.

Begitu pula di TPS 6 Sentul. Pasangan Gus Ipul-Puti meraih 248 suara dan Khofifah-Emil meraih 107 suara.

Selain itu, kemenangan Gus Ipul-Puti juga diraih di TPS yang ada di sekitar rumah masa kecil Bung Karno. Dua TPS yang ada di sekitar Istana Gebang, Gus Ipul-Puti unggul dibanding Khofifah-Emil.

Dua TPS itu adalah di TPS 11 Sananwetan yang mana Gus Ipul mendapatkan 166 suara dan Khofifah-Emil mendapatkan 94 suara.

Hal yang sama juga terjadi di TPS 12 Sananwetan, yang mana Gus Ipul-Puti mengantongi 109 suara dan Khofifah-Emil mengantongi 81 suara.

"Kalau di TPS kami, tingkat ketidakhadirannya tinggi. Ini karena kebanyakan warganya merantau atau berada di luar daerah," tutur ketua KPPS TPS 12 Sananwetan, Suroso, Rabu (27/06/2018).

 

Reporter: CF Glorian

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter