Menang versi Quick Count, Khofifah Sibuk Terima Tamu

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito

Khofifah bersama para pendukungnya.

jatimnow.com — Tertinggalnya suara Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno versi quick count Pilgub Jatim 2018, kediaman Khofifah Indar Parawansa di Jalan Jemursari VIII nomor 24 Surabaya tampak penuh sesak didatangi ribuan tamu.

Mulai dari relawan, pendukungnya, termasuk ibu-ibu Muslimat NU yang ingin menyampaikan ucapan selamat kepadanya.

Meski misinya memenangi perebutan kursi Gubernur Jatim dapat dikatakan menang sementara, tak membuat tugasnya berhenti. Kegiatan mantan menteri sosial RI itu sangat padat menyambut dan menyalami para tamu yang silih berganti berdatangan di rumahnya.

"Alhamdulillah wes wayahe... Mas, wes wayahe... Wes wayahe Khofifah-Emil gubernur kita. Allahuakbar Allahuakbar Khofifah-Emil menang," teriak relawan.

Sang Cagub Jatim nomer urut satu Khofifah yang saat itu di dalam kamar usai salat Ashar, dengan keluar kamar dengan tak kuasa menahan haru dan bahagia atas kabar perolehan suara Quick count tersebut. Ia langsung mendapat pelukan erat dari pendukungnya.

Khofifah yang saat itu mengenakan gamis putih dipadukan dengan kerudung putih yang masih dipakainya saat nyoblos itu, juga menjadi rebutan para tamu untuk meminta swafoto.

Ia menyampaikan terima kasih kepada para pendukungnya, telah menyalurkan suara dan menggunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS memilih pasangan calon sesuai dengan hati nuraninya.

"Saudara saudara ku terimakasih atas dukungannya, sejatinya meski kita menang dalam versi quick count Pilgub Jatim 2018, kita akan terus kawal hingga penetapan oleh badan penyelenggara KPU," ujar Alumnus Universitas Airlangga (Unair) itu.

Mantan menteri Pemberdayaan Perempuan RI merasa, meskipun memenangkan kontestasi Pilgub Jatim 2018 berdasarkan hitung cepat, bukan berarti ia yang terbaik. Sebab, ia bisa mencapai tahapan tersebut berkat kontribusi berbagai pihak.

"Terimakasih selama kita berproses mendengarkan masukan-masukan aspirasi beberapa bulan lalu saat berkampanye insyaallah kita jalankan dengan cara bekerja secara bersama-sama," ungkapnya.

Kemeriahan di kediaman Khofifah juga diwarnai dengan semarak musik dan berbagai jenis hidangan. Di meja makan yang senagaja disiapkan untuk memperingati kemenangan kontestasi politik yang diikuti ketiga kalinya itu telah terhidangkan opor ayam, pecel, nasi goreng serta minuman yang menyegarkan.

Sementara di pelataran rumah juga terdapat lima rombong soto ayam, bakso, siomay yang telah berbaris untuk makan bersama-sama.

Kegembiraanya ditambah dengan kehadiran pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang, KH Solahuddin Wahid yang khusus datang ke Surabaya untuk menyaksikan suasana kemenangan pasangan Khofifah-Emil. Disela-sela itu, sebagai wujud kemenangannya Khofifah beserta pendukungnya langsung melakukan sujud syukur.

"Alhamdulillahirobbil Alamin, ini hasil perjuangan kita yang sudah berjalan beberapa bulan, mudah-mudahan apa yang kita perjuangkan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Jawa Timur," kata Gus Sholah yang juga Adik kandung Presiden RI ke-4, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu.

Gus Sholah menilai, masyarakat Jatim dalam proses demokrasi ini telah menunjukkan bahwa mereka adalah masyarakat yang cerdas. Masyarakat yang bisa memilih pemimpin yang baik.

"Pemimpin yang lebih baik, sebagai pemimpin mereka. Namun kemenangan yang diperoleh adalah amanat dari seluruh rakyat Jatim itu Insya Alloh amanah yang harus dijalankan dengan sebaik baiknya oleh ibu Khofifah dan mas Emil. Dan kita doakan bisa tetap bertahan, memajukan Jawa Timur, memberikan manfaat bagi seluruh rakyat," tegas Gus Sholah.

Selain Gus Sholah, kemenangan Khofifah-Emil juga dihadiri oleh para perwakilan partai pengusungnya diantaranya dari Partai Demokrat, Nasdem, Hanura, Golkar, PPP, PAN, dan PKPI.

Untuk diketahui kemenangan sementara Khofifah-Emil berdasarkan hasil hitung cepat yakni Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), yang mejelaskan hingga data masuk 82 persen, pasangan Khofifah-Emil unggul 52.24 persen dari pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) -Puti Guntur Soekarno dengan 47.76 persen suara.

Hasil hitung cepat versi LSI Denny JA. Hingga data masuk 85 persen, pasangan Khofifah-Emil meraih 54.4 persen suara. Sedangkan pasangan Gus Ipul-Puti meraih 45.7 persen.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter