Pixel Code jatimnow.com

Pikap Bermuatan Solar Terbakar di Pacitan, Penumpang Panik Berlarian

Editor : Arina Pramudita Reporter : Mita Kusuma
Pikap bermuatan BBM terbakar di Pacitan. (Foto: Polsek Arjosari/jatimnow.com)
Pikap bermuatan BBM terbakar di Pacitan. (Foto: Polsek Arjosari/jatimnow.com)

Pacitan - Mobil Carry jenis pikap pengangkut bahan bakar solar di Jalan Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, terbakar, Kamis (10/2/2022). Ada seorang sopir dan 2 orang penumpang dalam mobil saat peristiwa tersebut terjadi.

"Kejadiannya pukul 09.00 WIB. Pengangkut bahan bakar solar dexlite," ujar Kapolsek Arjosari, Iptu Amrih Widodo, Kamis siang.

Dijelaskan Amrih, pikap bernopol AE 8930 UX dikemudikan Teguh Yunanto (48), dan berpenumpang Aldison (27) serta Ucep Usmana (26).

Banner Morula IVF Landscape

"Mereka berangkat dari kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat sekitar pukul 07.30 WIB. Mereka berangkat ke Desa Karangrejo," jelasnya.

Sesampainya di lokasi, beberapa pencari batu di sekitar sungai melihat ada kepulan asap disusul munculnya percikan api di bagian belakang bak mobil.

Sopir pun menghentikan mobil dan segera berlari menjauh dari kendaraan bersama para penumpang.

"Namun sebelum sempat menyelamatkan muatan tersebut, api mulai membesar dan kendaraan terbakar semuanya," tambah Amrih.

Setelah dilakukan pertolongan dengan penyiraman secara manual oleh warga masyarakat sekitar, api dapat dipadamkan pada pukul 10.00 WIB.

Dugaan sementara, kebakaran dipicu korsleting listrik pada aki mobil. Mobil itu mengangkut bahan bakar ekscavator yang biasa digunakan untuk mitigasi bencana banjir.

Loading...

"Jadi untuk mitigasi. Sudah 10 kali ini," pungkasnya.

Loading...