Pixel Codejatimnow.com

Paguyuban Isuzu Panther Madiun Dukung Gus Muhaimin Maju Capres 2024

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Mita Kusuma
Paguyuban Isuzu Panther Madiun melakukan deklarasi dukung Muhaimin sebagai presiden. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Paguyuban Isuzu Panther Madiun melakukan deklarasi dukung Muhaimin sebagai presiden. (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

Madiun - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhamin Iskandar atau Gus Muhaimin mendapat dukungan maju sebagai calon presiden 2024 dari Madiun. Kali ini dari paguyuban Isuzu Panther Madiun.

Deklarasi Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon presiden 2024, di Desa wisata Peken Lawas Candimulyo Madiun.

"Ini tidak serta merta ya. Karena berdasarkan kesepakatan bersama," ujar Koordinator acara Paguyuban Isuzu Panther Madiun, Joko Susilo, Minggu (13/2/2022).

Dia menjelaskan dukungan ini diberikan berdasarkan hasil musyawarah anggota paguyuban saat kopdar Paguyuban Isuzu Panther Madiun. Kemudian disepakati untuk deklarasi dukung Gus Muhaimin maju presiden 2024.

Joko mengungkapkan bahwa demam Pilpres 2024 sudah mulai masuk dikomunitasnya. Dalam beberapa kesempatan para anggota paguyuban juga membicarakan beberapa calon presiden yang bermunculan.

Bagi mereka ke depan Indonesia butuh pemimpin yang lebih peduli terhadap persoalan rakyat, khususnya di dunia industri otomotif.

"Pembicaraan Pilpres tidak bisa dihindari, teman-teman beberapa kali juga ngobrol tentang calon yang bermunculan," katanya.

Sosok Gus Muhaimin dianggap tokoh yang mengetahui persoalan rakyat bawah. "Tahu kebutuhan rakyat, termasuk rakyat yang berkomunitas seperti kita” tegas Joko.

Baca juga:
Momen Muhaimin Ngacir Tinggalkan Anies Baswedan, Keburu Kemana?

Sementara, Ketua Paguyuban Panther Madiun, Sumarlan menilai Gus Muhaimin adalah sosok yang bijaksana yang mampu membuat kebijakan pro rakyat dan hadir membawa solusi.

“Bagi saya, Gus Muhaimin sosok yang bijaksana, prorakyat, dan solutif," kata Sumarlan ditengah kegiatan berlangsung.

Tak hanya itu, kiprah Gus Muhaimin dalam kancah politik, baik eksekutif maupun legislatif sudah teruji sejak era Gus Dur hingga era Pak Jokowi, tentu dedikasi dan pengalaman tidak di ragukan lagi. Hal ini yang menjadi motivasi baginya untuk mendukung Gus Muhaimin.

"Pengalamannya tidak diragukan, Gus Muhaimin pernah di eksekutif, juga di legislatif. Bahkan beliau melanglang buana dalam perpolitikan nasional sejak jaman Gus Dur sampai saat ini," lanjut Sumarlan.

Baca juga:
Cak Imin Bisa jadi Ancaman Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Di sisi lain Dinda, Ketua Kelompok Sadar Wisata, menyampaikan apresiasi atas kegiatan deklarasi ini, selain menghidupkan UMKM juga membangkitkan minat warga untuk mengunjungi desa wisata.

"Kami juga sangat berterima kasih kepada Komunitas Panter Madiun dan Gus Muhaimin yang sudah mempercayai kami, untuk memfasilitasi acara kopdar sekaligus deklarasi Gus Muhaimin, dengan acara seperti ini, kami merasa terbantu untuk terus menghidupkan UMKM yang berada di Desa Wisata Peken Lawas Candimulyo dan menarik wisatawan untuk berkunjung ke sini," ucap Dinda

Sebelumnya, ratusan mobil Panther yang tergabung dalam Paguyuban Isuzu Panther Madiun ini memulai kegiatan dengan konvoi keliling Madiun, sarapan di kuliner UMKM jajan pasar, orasi politik, tanam pohon, membagikan kalender bergambar Gus Muhaimin di pasar unggas Dolopo Madiun dan ditutup dengan deklarasi dukungan Gus Muhaimin for Presiden 2024.