Pixel Code jatimnow.com

Warganya Dapat Bantuan dari Risma, Mas Dhito Ucapkan Terima Kasih

Editor : Arina Pramudita Reporter : Bramanta Pamungkas
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini saat memberikan bantuan. (Foto: dok Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini saat memberikan bantuan. (Foto: dok Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendampingi kunjungan kerja Menteri Sosial Tri Rismaharini di Pendopo Panjalu Djayati Kabupaten Kediri.

Dalam kunjungan kerja ini, Risma menyerahkan bantuan berupa motor, perlengkapan kewirausahaan, sembako, vitamin dan perlengkapan sekolah kepada penerima manfaat. Mereka di antaranya adalah fakir miskin, disabilitas, korban kekerasan asusila, dan mantan pecandu narkoba.

Dalam sambutannya, Risma menyatakan negara akan selalu hadir bagi setiap warganya yang membutuhkan. Penyerahan bantuan ini merupakan upaya Kementerian Sosial supaya masyarakat yang memerlukan bantuan mendapatkan hak dan layanan dari pemerintah.

Banner Morula IVF Landscape

Sejauh ini, pihaknya terus melakukan scanning media, baik mainstream maupun media sosial sehingga bisa menjangkau Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) ini.

"Mereka adalah saudara-saudara kita yang memang mempunyai masalah, sehingga harus dibantu oleh pemerintah," ujar Risma, Minggu (13/02/2022).

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini saat pemberian bantuan di Pendopo Panjalu Djayati Kabupaten Kediri.Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini saat pemberian bantuan di Pendopo Panjalu Djayati Kabupaten Kediri.

Didampingi Mas Dhito, Risma menyerahkan bantuan secara simbolis kepada enam penerima manfaat. Kepada penerima manfaat, Risma memberikan motivasi agar terus bersemangat karena Tuhan memberikan kelebihan dan kekurangan kepada setiap manusia.

“Kepada anak-anakku kalian jangan minder, tidak usah berkecil hati. Dan kepada mantan pengguna narkoba, kami berpesan untuk waspada dan mawas diri serta tidak terjebak dengan permasalahan sama di masa lalu,” imbuhnya.

Sementara Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Risma yang datang serta memberikan bantuan kepada warganya.

Pemkab sendiri akan terus meningkatkan kerja sama dengan Kemensos, khususnya dalam perhatian dan pemberian bantuan bagi warga yang membutuhkan, dan yang juga terdampak pandemi Covid-19.

Loading...

“Kami sampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bu Mensos Tri Rismaharini atas apresiasi dan perhatiannya kepada warga Kabupaten Kediri,” pungkasnya.

(ADV)

Loading...