Pixel Code jatimnow.com

Sembuh Covid-19, Aji Santoso Siap Pimpin Persebaya Lawan Persija

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad

Surabaya - Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Persija Jakarta pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/2/2022) malam.

Saat melawan tim berjuluk Macan Kemayoran itu, Persebaya dikabarkan siap dipimpin langsung Coach Aji Santoso, menyusul hasil tes swab PCR mandiri yang dilakukan hasilnya terkonfirmasi negatif Covid-19.

"Coach Aji sudah pulih dari Covid-19, setelah melakukan tes swab PCR mandiri. Kami berharap hasil tes swab PCR versi PT LIB juga menunjukkan hasil yang sama. Sehingga bisa mendampingi tim ketika lawan Persija Jakarta," kata asisten pelatih Persebaya, Mustaqim saat konperensi pers.

Mustaqim mengatakan, Aji sudah mulai mendampingi latihan pascahasil tesnya dipastikan negatif. Hadirnya Aji, akan menambah semangat para penggawa Bajul Ijo, julukan Persebaya yang meraih hasil minor dengan tim papan bawah. Kalah 2-0 dari Persipura Jayapura dan imbang 2-2 kontra Persela Lamongan.

"Kami dan pemain hadirnya Coach Aji, pemain lebih semangat dalam keadaan lengkap menghadapi Persija," ujarnya.

Baca juga:
Tiga Pemain Muda Persebaya Daftar Jadi Mahasiswa UM Surabaya, Ambil Prodi Apa?

Terkait persiapan, Mustaqim menyampaikan Persebaya sudah sangat siap. Dia hanya berharap tidak ada lagi drama pada hasil tes swab PCR versi PT LIB. "Mudah-mudahan hasil PCR sesuai harapan dan pemain kalau bisa banyak yang negatif," jelasnya.

"Pagi tadi antusias, melupakan dua pertandingan kemarin hasilnya tidak sesuai ekspetasi. Pemain sudah lengkap dan siap memenangkan pertandingan," tambah Mustaqim.

Baca juga:
Persebaya dan Persis Ajukan KLB PSSI dan RUPS LB

Ia juga menyampaikan jika sebanyak 32 pemainnya segar bugar. "Menunggu hasil PCR, semua pemain ingin memberikan kemenangan dua pertandingan, dua pemain pilar tidak bisa, dua pemain nasional sudah bergabung dan bisa mengambil poin penuh lawan Persija," tandasnya.

"Sebelah saya pemain timnas (Rahmat Irianto) sudah datang, sudah gabung latihan, saya pikir di timnas juga latihan, sangat siap kondisinya," pungkas Mustaqim.